Satu dari 6 Pasien Sembuh Positif Corona di Garut Adalah Balita, Diduga Terpapar dari Ayahnya

Satu di antara enam pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Garut merupakan seorang balita laki-laki berusia 2 tahun 2 bulan.

Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Enam pasien positif Covid-19 di RSUD dr Slamet Garut dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, Selasa (19/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Satu di antara enam pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Garut merupakan seorang balita laki-laki berusia 2 tahun 2 bulan. Pasien ke-10 atau KC-10 itu diduga terpapar dari ayahnya yang bekerja di Jakarta.

Saat pelepasan enam pasien sembuh oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, balita tersebut tak diperlihatkan. Ia diwakili oleh ibunya.

Balita tersebut masuk ke ruang isolasi RSUD dr Slamet Garut pada Selasa (28/4/2020). Sebelumnya, ia berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, balita tersebut diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit. Namun, ia dijemput lagi setelah hasil swab-nya menyatakan positif virus corona.

Kabupaten Bandung Perpanjang Masa PSBB, Kini Hanya Berlaku di Lima Kecamatan

Hari ini, di hari ke-22 balita laki-laki itu bisa pulang lagi. Selama perawatan, balita tersebut tak menderita gejala virus corona.

Balita asal Desa Mekarsari, Kecamatan Cibatu, itu pun bisa kembali bersama keluarganya. Orang tua balita tersebut, bekerja sebagai penjaja kopi di Jakarta. Keluarganya pun sudah menjalani rapid test.

PSBB di Kabupaten Cirebon Sudah Diperpanjang, Masyarakat Harus Menunggu Mengenai Ketentuan Salat Id

Hingga kini, total sudah ada 13 kasus positif Covid-19 di Garut.

Delapan di antaranya dinyatakan sembuh, dua orang meninggal, dua masih dirawat di RSUD dr Slamet, dan seorang lainnya menjalani isolasi mandiri. (*)

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved