Ini Salah Satu Pertimbangan Toko dan Mal di Kota Tasikmalaya Dibuka dengan Batasan Waktu Tertentu

Dari hasil evaluasi lapangan, toko-toko sandang masih mencuri-curi buka pada saat PSBB tahap pertama

Tribun Jabar/ Firman Suryaman
Di tengah pemberlakuan PSBB, toko sandang di Kota Tasikmalaya banyak yang mencuri kesempatan buka. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Salah satu pertimbangan diizinkannya toko dan mal buka disaat penerapan perpanjangan PSBB adalah nakalnya para pemilik toko, kucing-kucingan dengan petugas.

Dari hasil evaluasi lapangan, toko-toko sandang masih mencuri-curi buka pada saat PSBB tahap pertama. Jika tim gabungan aparat yang sedang patroli melintas, mereka tutup.

Ketika rombongan tim monitoring itu telah berlalu, toko-toko buka lagi.

"Dari pada main kucing-kucingan, kami beri kesempatan buka antara pukul 10.00 sampai pukul 16.00," kata Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, di Bale Kota, Selasa (19/5).

Namun Budi menegaskan, pertimbangan utama diizinkannya toko-toko sandang, UMKM serta mal buka dengan batasan waktu, tidak lain memberi kesempatan kepada warga untuk berbelanja menyambut Lebaran 1441 H.

"Penyambutan Idul Fitri sudah menjadi tradisi dengan berbelanja kebutuhan sandang. Kami beri kesempatan warga kota, agar nanti bisa menyambut Idul Fitri 1441 H dengan penuh suka cita," ujar Budi.

Akhirnya, Satgas Keagamaan Covid-19 Majalengka Perbolehkan Salat Idulfitri Digelar di Masjid

Selain itu, kata Budi, kegiatan ekonomi menjelang Lebaran diharapkan sedikit menggeliat, dengan harapan sedikit menekan keterpurukan perekonomian selama masa upaya antisipasi penyebaran virus corona.

"Tapi selama toko buka, protokol kesehatan Covid-19 tetap berlaku dan bahkan harus diperhatikan warga. Karena berbelanja identik dengan kerumunan," ujar Budi.

Jika ingin terhindar dari pemaparan Covid-19, lakukan jaga jarak (physical distancing), memakai masker dan tidak menyentuh komponen yang biasa dipegang.

Profil Rina Nose, Pelawak Terkenal Asal Bandung yang Kini Dipolisikan Bersama dengan Andre Taulany

"Kami juga minta pengelola toko, UMKM dan mal mematuhi jadwal buka yang telah ditentukan yaitu pukul 10.00 sampai pukul 16.00. Jika melanggar sudah tentu akan ditindak," kata Budi

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved