Ada Laporan 20 Masjid di Bojongloa Kidul Bandung Bakal Gelar Salat Id, Ini Kata Kapolsek

Ada laporan 20 masjid di Bojongloa Kidul bakal gelar Salat Id, ini kata polisi.

Tribunjabar.id/Gani Kurniawan
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kapolsek Bojongloa Kidul, Kompol Edi Kusmawan tidak menganjurkan warga di wilayahnya menggelar Salat id di lapangan atau di masjid yang dapat mengumpulkan massa atau kerumuman.

Dikatakan Edi, kalau ada warga ngenyel, pihaknya akan memberikan pengertian kepada warga dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) agar dapat menaati semua anjuran dan imbauan dari MUI serta pemerintah.

"Kami dari kepolisian sudah jelas, mengimbau tidak ada Salat id di lapangan, apalagi sekarang PSBB diperpanjang, jadi tidak boleh ada kerumunan atau keramaian untuk memutus penyebaran Covid-19," ujar Edi saat dihubungi, Selasa (19/5/2020).

Camat Bojongloa Kidul, Yudy Hermawan menambahkan, selaku ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 tingkat kecamatan, pihaknya tidak mugkin membiarkan ada warganya yang menggelar Salat id hari raya nanti.

"Kami tidak punya kewenangan, apalagi mengizinkan pada saat PSBB," ujar Yudy.

Yudy mengaku akan turun langsung memberikan imbauan ke 20 masjid yang berpotensi menggelar Salat Id di masjid dan lapangan.

"Iya ini perkiraan saja, hasil laporan dari RT dan RW makanya ini akan kami datangi untuk memberikan imbauan dengan pendekatan-pendekatan agar mereka bisa melalukan salat di rumah saja," katanya.

Kontes #Gulgulan Bobotoh Persib Bandung Sudah Masuk Babak Semifinal, Malisic Bersaing Dengan Febri

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved