Virus Corona di Jabar

VIDEO-Terminal Tipe B Indramayu Beralih Fungsi Jadi Lahan Parkir Masyarakat Berbelanja

Beralihfungsinya terminal yang merupakan pusat pemberhentian bus antarkota antarprovinsi dari Indramayu ke berbagai daerah itu...

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Terminal Tipe B Indramayu beralih fungsi menjadi lahan parkir masyarakat yang berbelanja di satu pusat perbelanjaan.

Beralihfungsinya terminal yang merupakan pusat pemberhentian bus antarkota antarprovinsi dari Indramayu ke berbagai daerah itu rupanya sudah biasa. Terjadi setiap tahun menjelang Lebaran.

Kepala Terminal Tipe B Indramayu, Yanto Suharto mengatakan, meski sudah sering dilarang, namun banyak masyarakat yang enggan mengindahkan imbauan tersebut.

"Sebenarnya saya tidak mengizinkan karena susah dicegahnya oleh petugas kami," ujar Yanto Suharto, kepada Tribuncirebon.com melalui pesan singkat, Minggu (17/5/2020).

Saat ini, yang menjadi alasan diperbolehkannya masyarakat parkir di terminal karena dampak mewabahnya Covid-19 yang membuat seluruh aktivitas di terminal berhenti total.

Dalam hal ini, menurut Yanto Suharto, semua terminal yang lokasinya berdampingan dengan pusat perbelanjaan memiliki masalah serupa.

Karena sudah menjadi kebiasaan, tidak sedikit masyarakat yang memilih memarkirkan kendaraannya di terminal.

Terlebih, dikatakan Yanto Suharto, beralih fungsinya Terminal Tipe B Indramayu menjadi lahan parkir ini tidak terjadi setiap waktu, khususnya terjadi menjelang Lebaran seperti sekarang.

Pantauan Tribuncirebon.com di lokasi, ada ratusan kendaraan yang parkir di Terminal Tipe B Indramayu.

Mobil-mobil dari para pembeli di supermarket tersebut bahkan ada yang memaksa masuk meski lahan parkir di terminal sudah penuh.

"Mohon maaf Pak, sudah penuh. Silakan ke yang depan DPRD, di situ ada parkiran khusus mobil masih kosong," ujar seorang juru parkir.

Supermarket Yogya Dept Store Indramayu sendiri diketahui memiliki tempat parkir terpisah khusus kendaraan mobil.

Hanya saja lokasinya yang mesti menyeberangi jalan raya mengharuskan pembeli berjalan kali cukup jauh. Mereka pun enggan memarkirkan kendaraannya di sana. Alhasil lahan parkir itu selalu sepi kendaraan. (*) 


Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Terminal Indramayu Tanpa Aktivitas, Kini Beralih Fungsi Jadi Lahan Parkir Masyarakat Berbelanja, https://jabar.tribunnews.com/2020/05/17/terminal-indramayu-tanpa-aktivitas-kini-beralih-fungsi-jadi-lahan-parkir-masyarakat-berbelanja.
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Sugiri
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved