PSBB Diperpanjang, Wali Kota Tasikmalaya Minta Warga Serius agar Wabah Covid-19 Segera Berlalu

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengharapkan pengertian segenap warga, menyusul

tribunjabar/firman suryaman
Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, memberikan keterangan pers 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengharapkan pengertian segenap warga, menyusul diperpanjangnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Tasikmalaya hingga 29 Mei.

"Perpanjangan PSBB ini karena wilayah kota masuk zona merah atau level bahaya. Mau tidak mau, sesuai rekomendasi Pemprov Jabar harus memperpanjang PSBB," kata Budi.

Budi mengatakan, akibat munculnya wabah virus corona hingga penerapan PSBB, tatanan sosial dan ekonomi yang selama ini terjaga menjadi tidak beraturan.

Pelaksanaan ibadah di tempat ibadah dibatasi, silaturahmi antar warga dan keluarga termasuk mudik Lebaran menjadi dilarang, pengangguran meningkat serta masih banyak masalah lain.

Kondisi Terkini Covid-19 di Kota Bandung, Begini Kata Wali Kota Bandung dan Gubernur Jabar

"Karena itu, pada penerpan PSBB tahap kedua ini, kita bersama-sama menjalainya dengan kesungguhan, agar perkembangan wabah Covid-19 di wilayah kita ini segera berakhir," kata Budi.

Ia menyebut, peran warga dalam mendukung PSBB sangat penting. Karena pada dasarnya penerapan PSBB demi kebaikan warga juga.

"Warga adalah subyek dan obyek dalam wabah Covid-19 ini. Karenanya mari kita bersama laksanakan PSBB tahap kedua ini lebih serius, agar cepat berlalu. Yang menganggur bekerja kembali, masjid kembali dipenuhi jemaah," ujar Budi.

Ia menambahkan, surat perpanjangan PSBB Kota Tasikmalaya sudah dilayangkan ke Gubernur Jabar.

Mualaf Ini Jual 2 Rumah, 7 Mobil, dan 3 Moge, Uangnya Disumbangkan untuk Beli APD dan Sembako

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved