Korlap Viking Galuh Jadi Korban Amuk si Jago Merah, Modal Jualan dan Sepeda Cicilan Ikut Hangus

Koordinator Lapangan Viking Galuh, Omay alias Upuy (55) dan keluarga, harus tinggal di Aula Kantor Keluraha Ciamis.

Tribun Jabar/Andri M Dani
Koordinator Lapangan Viking Galuh, Omay alias Upuy, menggendong anaknya saat melihat puing-puing rumah kontrakannya yang terbakar, Minggu (17/5/2020). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR,ID, CIAMIS – Koordinator Lapangan Viking Galuh, Omay alias Upuy (55) dan keluarga, harus tinggal di Aula Kantor Keluraha Ciamis. Dia merupakan korban kebakaran 12 kamar kontrakan di Gang Karanganyar, Jalan Pemuda RT 02 RW 09 Kelurahan Ciamis, Jumat (15/5) pukul 23.30.

Upuy sehari-hari berjualan kopi, rokok, dan es kelapa muda di jongkonya yang terletak di Alun-Alun Ciamis. Jongko tempat Upuy berjualan di Alun-Alun Ciamis setiap sore hingga malam tersebut juga tempat mangkalnya para bobotoh militan Persib yang bergabung bersama Viking Galuh.

Sudah 25 tahun Upuy bersama istri dan tiga anaknya menghuni kamar kontrakan milik (alm) Anda, yang berada di samping Masjid Al Qodar tak jauh dari Kantor Kelurahan Ciamis tersebut. Setiap Jumat, Upuy dipercaya sebagai muazin salat Jumat di masjid tersebut.

Upuy sekeluarga menghuni dua kamar kontrakan yang sangat sederhana berdinding GRC. Bayarnya Rp 300 ribu/bulan/kamar.

Upuy menghuni satu kamar bersama istrinya, Ida Farida (50), dan anak bungsunya yang masih bayi berusia 1,5 tahun, Sedangkan kamar sebelahnya diisi oleh anaknya yang sulung, Rikma (22) yang sudah tamat SMK dan adiknya Riska (13) yang kini masih duduk di kelas I SMPN 4 Ciamis.

Dua kamar yang dihuni Upuy sekeluarga tersebut berikut 10 kamar lainnya  sudah ludes jadi puing dilalap si jago merah yang mengamuk Jumat (15/5) menjelang sahur.

Api diduga berasal dari kompor gas salah satu kamar penghuni kamar kontrakan yang masih menyala, lupa dimatikan saat korban memasak dan tertidur.

“Pas kejadi Jumat tengah malam tersebut saya terbangun mau ke WC tetapi melihat di kamar sebelah ada api yang sudah berkobar,” tutur Upuy kepada Tribun, Minggu (17/5/2020).

Dalam kondisi panik, Upuy tak jadi ke WC. Dia langsung membangunkan istri, lantas menggendong anaknya yang masih bayi usia 1,5 tahun.

Halaman
123
Penulis: Andri M Dani
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved