VIDEO Dari Alumni untuk Alumni, Berbagi Sembako Gratis di SMK Otista

Mantan dari berbagai angkatan Sekolah Menengah Kejuruan Otista menyalurkan donasi yang terkumpul dari para alumni.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mantan dari berbagai angkatan Sekolah Menengah Kejuruan Otista menyalurkan donasi yang terkumpul dari para alumni.

Penyaluran bertajuk "Berbagi Keberkahan di Bulan Ramadan 1441 H, Dari Alumni untuk Alumni" tertuju kepada puluhan orang hadir di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 125, Kota Bandung. Paket sembako terbungkus pada kotak berisi ucapan selamat idul fitri.

Seorang penerima bantuan, Ichsan (35) merasa terbantu dengan adanya berbagi dari alumni untuk alumni tersebut. Dari angkatan 2005, dia berharap almamaternya tetap jaya dan generasi penerus saling merekat kepedulian.

"Bantuan dari alumni untuk alumni ini sangat membantu sekali saat pandemi ini," ujar Ichsan kepada Tribun, di lokasi, Kota Bandung, Minggu (17/5/2020).

Perwakilan lainnya, Tjahyudi (48) menuturkan tak menyangka awalnya bisa di kabari oleh sesama rekan angkatan 1992 untuk menerima bantuan saat pandemi virus korona ini.

"Enggak menyangka teman-teman bisa konfirmasi ke saya. Terima kasih banyak bantuannya dari donatur. Semoga STM ini jaya kembali, siswanya maju dan sukses kelak," katanya.

Sedangkan, koordinator kegiatan, Dadi Gumilang mengatakan berbagi dari alumni untuk alumni didorong oleh Ikatan Keluarga Alumni atau IKA SMK Otista. Biasanya alumni rutin mengadakan kegiatan buka puasa bersama. 

"Namun tahun ini, karena kondisi sekarang terdampak Covid-19 maka kami alumni dari beberapa angkatan yang tergabung dalam forum silahturahmi inisiatif membantu para alumni," ujarnya.

Dia bilang dana terkumpul dari para alumni yang peduli dibelikan bahan-bahan kebutuhan pokok atau sembako gratis. Antara lain berupa, beras, telur, gula, teh, minyak, mie instan, dan lainnya.

"Semoga cukup untuk beberapa hari. Membantu para alumni yang memang perlu dibantu oleh alumni," katanya.

Mewakili rekan-rekannya, berharap terus ada alumni mapan bisa membantu alumni yang kurang mapan. Hingga turut membantu almamater melalui cara memberikan informasi yang dibutuhkan kepada masyarakat. (*)

Penulis: Ery Chandra
Video Editor: Wahyudi Utomo

 

Penulis: Ery Chandra
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved