Wabah Virus Corona

PSSB Masih Berlangsung, ini Tips Aman Keluar Rumah saat Pandemi Virus Corona Covid-19

Berikut ini tips aman saat keluar rumah, menjaga jarak fisik atau physical distancing setiap kali keluar rumah dan mencuci tangan dengan ketika

EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH via Kompas.com
Perempuan Iran mengenakan masker wajah berjalan melewati jalan Teheran, Iran, 26 Februari 2020. Menurut Departemen Kesehatan, setidaknya 139 orang didiagnosis dengan virus corona di negara itu dan sembilan belas orang telah meninggal di Iran. 

TRIBUNJABAR.ID - Penerapan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) tidak dilonggarkan pemerintah.

Hal ini disampaikan tegas oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto.

"Pemerintah sampai saat ini tidak melakukan relaksasi sedikit pun terkait dengan PSBB. Namun, kita mulai tertib, disiplin, mulai teliti memaksimalkan apa yang bisa kita lakukan di dalam konteks PSBB," kata Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, beberapa waktu lalu.

Pandemi virus corona Covid-19 ini memang membuat banyak orang memilih berdiam diri di rumah.

AWAS, ASN Karawang yang Mudik Bakal Diberi Sanksi, Ada 3 Tingkatan Sesuai Waktu Mudik

Namun, tidak menutup kemungkinan, ada yang masih meninggalkan rumah untuk belanja kebutuhan pokok dan obat-obatan, bekerja, maupun sekadar menghirup udara segar.

Karena virus corona jenis baru ini dapat ditularkan oleh orang-orang yang tidak menunjukkan gejala, maka jadi penting menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19.

Meski kita tetap #DirumahSaja, Anda harus mengenali bagaimana cara menjaga diri dari lingkungan.

Menurut data Kemenkes dan SehatQ.com hingga Minggu 17 Mei 2020, kasus Covid-19 yang terkonfirmasi di Indonesia sudah melebihi 17.514.

Tetap #DirumahSaja serta menjaga jarak fisik atau physical distancing setiap kali keluar rumah dan mencuci tangan dengan ketika peluang, dianggap sebagai perlindungan paling efektif dari penularan virus corona.

Selain itu, berikut ini adalah tips aman yang perlu diikuti ketika harus keluar rumah selama pandemi virus corona Covid-19, dilansir dari Artikel Kesehatan berbagai sumber.

Halaman
1234
Editor: Hilda Rubiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved