VIDEO Polres Sukabumi Salurkan 2,5 Ton Beras bagi Warga Terdampak Covid-19, Perbatasan Jabar-Banten

Sebanyak 2,5 ton beras di salurkan Polres Sukabumi, Jawa Barat, bagi warga terdampak Covid-19 yang ada di perbatasan Jabar - Banten, Jumat (15/5/2020)

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi, M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sebanyak 2,5 ton beras disalurkan Polres Sukabumi, Jawa Barat, bagi warga terdampak Covid-19 yang ada di perbatasan Jabar-Banten, Jumat (15/5/2020).

Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra mengatakan, 2,5 ton beras tersebut akan dibagikan ke tiga kecamatan.

Diantaranya kecamatan Palabuhanratu, Cikakak dan Cisolok.

Diketahui, tiga kecamatan tersebut berbatasan dengan Provinsi Banten.

Nuredy, melepas langsung bantuan beras tersebut di Mapolres Sukabumi, yang dibawa oleh anggota Polres Sukabumi untuk diberikan kepada warga terdampak Covid-19.

"Pagi ini kita melaksanakan pembagian sembako berupa beras sebanyak 2,5 ton, saat ini ditujukan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu di tiga kecamatan, yaitu, Palabuhanratu, Cikakak dan Cisolok, yang mana tiga Kecamatan ini berbatasan Jabar - Banten," ujar Nuredy di Mapolres Sukabumi usai melepas bantuan beras bagi warga terdampak Covid-19.

Peluang Besar, Dibuka Pendaftaran Beasiswa S1 di 8 Perguruan Tinggi BUMN 2020, Cek Daftar di Sini

Nuredy menyebutkan, sekitar 400 Kepala Keluarga (KK) di tiga kecamatan, yang yang hari ini mendapatkan bantuan beras dari Polres Sukabumi.

"Untuk kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di jajaran Polres seluruh Jawa Barat. 400 an KK yang menerima, yang diberikan bantuan tersebut adalah yang sudah kita datakan melalui Babinkamtibmas, melalui Polsek," terangnya.

Masih kata Nuredy, penerima bantuan tersebut merupakan warga yang tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah, baik itu PKH, BPNT maupun Bantuan Provinsi.

"Yang mana yang menerima itu adalah saudara-saudara kita yang belum mendapatkan bantuan PKH, bantuan Provinsi, sehingga tidak tumpang tindih dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah," jelasnya.

Viral Surat Keterangan Bebas Covid-19 Dijual Rp 70 Ribu, RS Mitra Keluarga Tempuh Jalur Hukum

Ia juga mengatakan, masih terdapat 10 ton beras yang akan dibagikan oleh pihaknya secara bertahap bagi warga terdampak Covid-19.

"Saat ini kita berikan bertahap, saat ini kita berikan 2,5 ton, dan di gudang kita ada 10 ton lagi yang akan kita distribusikan secara bertahap," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Polres Sukabumi Salurkan 2,5 Ton Beras bagi Warga Terdampak Covid-19 di Perbatasan Jabar-Banten, https://jabar.tribunnews.com/2020/05/15/polres-sukabumi-salurkan-25-ton-beras-bagi-warga-terdampak-covid-19-di-perbatasan-jabar-banten.
Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Ichsan
Video Editor: Wahyudi Utomo

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved