VIDEO Komunitas Tionghoa Garut Bagi-bagi Sembako ke Tukang Becak dan PKL

Ribuan paket sembako disalurkan ke tukang becak dan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Ahmad Yani

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Ribuan paket sembako disalurkan ke tukang becak dan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Ahmad Yani atau Pengkolan, Kecamatan Garut Kota. Pembagian sembako, dilakukan Paguyuban Keturunan Tionghoa Garut Indonesia (PKTGI).

Senfry Limanjaya, pengurus PKTGI, mengatakan, ribuan paket sembako dibagikan ke warga Garut yang terdampak pandemi corona. Para keturunan Tionghoa lantas membentus PKTGI untuk mengumpulkan dana dan membentuk donasi.

"PKTGI dibentuk khusus karena keprihatinan dari warga keturunan Tionghoa Garut terhadap dampak dari adanya pandemi corona. Kami kumpulkan dana sebagai bentuk solidaritas bagi warga Garut," ucap Senfry, Jumat (15/5/2020).

Dari hasil donasi yang dikumpulkan PKTGI, terdapat 10 ribu paket sembako yang dibagikan. Sejak 16 April, pihaknya menyalurkan bantuan lebih dari 3000 paket dalam berbagai bentuk. Di antaranya nasi bungkus siap makan, sembako, buah-buahan, maupun beras.

Polisi Sudah Kantongi Identitas Pelaku Pembakaran Perempuan di Sukabumi, Kini Terus Diburu

"Ini (pembagian sembako) merupakan bentuk keprihatinan kami terhadap dampak yang ditimbulkan oleh wabah corona. Tak hanya hari ini, sejak awal April dan sampai beberapa bulan nanti, kami akan salurkan bantuan," katanya.

Hari ini, pihaknya membagikan 3000 paket sembako. Sebanyak 1000 paket disalurkan melalui Pemkab Garut. Sedangkan 2000 paket disalurkan secara langsung kepada PKL, tukang becak, petugas Parkir, sopir angkot, dan warga terdampak lainnya.

"Kami bekerja sama dengan Polres Garut dan TNI dalam pembagian ini. Bantuan rencananya akan disalurkan dalam beberapa tahap selama masa pandemi corona," ujarnya.

Pemain Persib Ardi Idrus Ternyata Punya Menu Lauk Favorit untuk Makan Sahur dan Usai Buka Puasa

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Komunitas Tionghoa Garut Bagi-bagi Sembako ke Tukang Becak dan PKL, https://jabar.tribunnews.com/2020/05/15/komunitas-tionghoa-garut-bagi-bagi-sembako-ke-tukang-becak-dan-pkl.
Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Video Editor: Wahyudi Utomo

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved