Bantuan Sosial

VIDEO-Alumni Abituren Akmil 97 Berikan Bantuan kepada Masyarakat di Kecamatan Cibiru Kota Bandung

Ada 150 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat yang tidak masuk daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( non DTKS).

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Abituren Akademi Militer (Akmil) 97 menggelar bakti sosial di Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Jumat (15/5/2020) saat menjelang waktu berbuka puasa.

Salah satu Alumni Akmil 97 yang turut hadir ialah Dandim 0618/BS Kolonel Inf Herry Subagyo dan 11 orang rekan satu angkatannya.

"Kami Abituren Akmil 97 yang tergabung dalam Paguyuban Pandu Sakti bekerjasama dengan pihak Kecamatan Cibiru, memberikan bantuan kepada warga yang ada di Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru mulai dari RT 01 hingga RT 05," kata Kolonel Inf Herry Subagyo, Jumat (15/5/2020).

Ada 150 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat yang tidak masuk daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (non DTKS).

Pemberian tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat saat menghadapi pandemi Covid 19, alasannya, karena pandemi tersebut berdampak bagi perekonomian masyarakat.

"Ini sebagai wujud bakti kami sebagai warga negara dalam memberikan kontribusi kepada warga. Kegiatan ini secara serentak kami lakukan satu angkatan Akmil 97 di Indonesia," katanya.

Dandim 0618/BS mengimbau, kepada seluruh masyrakat agar tetap disiplin. Pandemi yang terjadi saat ini tidak bisa dituntaskan hanya oleh individu, namun harus dilaksanakan secara bersama-sama.

"Mari tingkatkan kedisiplinan dari perorangan dan lingkungan agar bisa memutus mata rantai Covid 19 ini," katanya.

Camat Cibiru, Didin Dikayuana mengucapkan terimakasih kepada Abituren Akmil 97 yang sudah memberikan perhatian kepada masyarakat di Kecamatan Cibiru, Kota Bandung.

"Disini ada 9.500 warga miskin DTKS dan Non DTKS. 4.800 an yang miskin baru dan 4.649 yang miskin lama. Angka ini mencapai 15 persen dari jumlah warga Cibiru. Apa yang dilakukan Akmil 97 ini melalui pak Dandim sangatlah tepat," kata Camat Cibiru di lokasi yang sama.

Didin Dikayuana juga mengatakan bahwa masih banyak warga yang rumahnya masih mengontrak.

Di wilayah Cibiru, Didin Dikayuana mengatakan bahwa ada 7 warganya yang positif Covid 19, satu meninggal dunia, dan tiga orang telah sembuh.

Selain membagikan sembako, personel Akmil 97 ini juga memberikan paket makanan siap santap kepada masyarakat yang ada di pinggir jalan dan kepada beberapa pengendara yang melintas. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Serentak, Alumni Akmil 97 Berikan Bantuan kepada Masyarakat di Kecamatan Cibiru Kota Bandung, https://jabar.tribunnews.com/2020/05/15/serentak-alumni-akmil-97-berikan-bantuan-kepada-masyarakat-di-kecamatan-cibiru-kota-bandung.
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Dedy Herdiana
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved