Komunitas MBW212 Bagikan Sembako Untuk Manusia Gerobak hingga Lansia di Kota Bandung

Komunitas pemacu sedan yang tergabung dalam komunitas Mercedes Benz W212 ( MBW212) susuri sejumlah jalan di Kota Bandung dan membaikan bingkisan

Tribun Jabar/Mega Nugraha
Anggota MBW212 saat mendistribusikan bingkisan sembako untuk lansia di Panti Budi Pertiwi, Jalan Lodaya Kota Bandung, Jumat (15/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Komunitas pemacu sedan yang tergabung dalam komunitas Mercedes Benz W212 ( MBW212) susuri sejumlah jalan di Kota Bandung dan membaikan bingkisan berisi kebutuhan makanan pokok, Jumat (15/5/2020).

Pantauan Tribun, mereka menyambangi rumah yatim piatu dan panti jompo di Jalan Lodaya. Kemudian, menyusuri Jalan Gudang Selatan, Jalan Siliwangi hingga Jalan LLRE Martadinata.

Setiap kali menemui manusia gerobak alias pemulung barang bekas hingga tukang becak, mereka tampak membagikan bingkisan tersebut. Lebih dari lima mobil kelas premium tersebut turut terlibat.

Terima Kasih Pembaca Kompas.com dan Tribunnews.com, Sumbangan Anda Telah Membantu 3.728 Keluarga

"Ini kegiatan rutin komunitas kami. Di tengah situasi melemahkanya ekonomi, ada warga yang turut terdampak. Mereka mau makan saja susah, banyak yang kena PHK, kami prihatin sehingga memberikan bantuan untuk mengurangi beban mereka," ucap Wakil Ketua MBW212 Adi Dimas.

Saat ini, bantuan dari berbagai pihak pada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 begitu melimpah. Hanya saja, bantuan tersebut memang bersifat jangka pendek. Ia berharap pandemi virus corona ini segera berakhir sehingga ekonomi kembali bergerak.

"Mudah-mudahan dengan bantuan kami, bisa sedikit membantu teman-teman yang terdampak. Jangan sampai saudara kita di jalanan kelaparan. Minimal mereka bisa makan dengan layak," katanya.

Menurut Adi, bantuan yang diberikan kepada warga merupakan sumbangsih dari anggota komunitas. Bahkan bantuan ini terkumpul hanya dalam waktu sehari.

"Kami spontan, persiapan hanya satu hari. Jumlahnya berapa banyak itu relatif yang penting bisa membantu mereka yang membutuhkan," tuturnya.

Ketua BMW212 Erlof Hasibuan menambahkan kegiatan ini rutin dilakukan komunitasnya. Terlebih saat pandemi Covid-19 ini, masyarakat yang membutuhkan bantuan lebih banyak.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan bagi yang terdampak bisa terbantu dan bagi yang memerlukan bisa menjadi berkah," kata dia.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved