Cegah Penularan Covid-19, Warga Diimbau Gunakan Transaksi Nontunai, Kini Ada yang Berbasis Syariah

Salah satu layanan uang elektronik adalah LinkAja. Kini mengembangkan uang elektronik berbasis syariah uang elektronik berbasis syariah pertama

Istimewa
Ilustrasi : Cegah Penularan Covid-19, Warga Diimbau Gunakan Transaksi Nontunai, Kini Ada yang Berbasis Syariah 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kasus corona virus atau Covid-19 masih ditemukan, pemerintah pun terus melakukan berbagai upaya untuk memutus rantai penyebaran.

Salah satu upaya pencegahan penyebaran virus ini, Bank Indonesia Jawa Barat gencar mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan non tunai saat bertransaksi.

Bahkan sejumlah negara sudah membatasi penggunaan tunai atau uang kertas untuk mencegah penyebaran virus.

41 Donatur Beri Bantuan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung

"Kami mengimbau masyarakat untuk lebih banyak melakukan transaksi nontunai seperti menggunakan uang elektronik atau kartu debet maupun kartu kredit," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Herawanto, Jumat (15/5/2020).

Ia mengatakan, penyebaran Covid-19 dengan transaksi uang tunai rentan terjadi.

Karena uang tunai salah satu media yang memungkinkan untuk penyebaran corona.

"Namun saat menggunakan transaksi nontunai, masyarakat harus tetap menerapkan physical distancing, dengan begitu transaksi keuangan bisa dilakukan dengan aman," katanya

Salah satu layanan uang elektronik adalah LinkAja. Dompet digital milik perusahaan plat merah ini kini mengembangkan uang elektronik berbasis syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Layanan Syariah LinkAja berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah guna mewujudkan ekosistem syariah yang semakin maju.

Sebagai langkah strategis dalam mengamalkan misi besar tersebut, Layanan Syariah LinkAja bekerja sama dengan sejumlah institusi keagamaan di Bandung untuk menghadirkan berbagai kemudahan pembayaran yang sesuai dengan kaidah syariah.

Bank Indonesia Kenalkan Sistem Pembayaran Digital QRIS kepada Ratusan Pengurus DKM Priangan Timur

Halaman
123
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved