Vivo Kuasai Market Share Penjualan Smartphone di Indonesia pada Kuartal Pertama 2020

Laporan International Data Corporation (IDC) Indonesia menyebutkan, selama 2019 lalu Vivo meraih posisi lima besar merek smartphone paling laris.

ist
Smartphone Vivo S1 Pro, satu varian yang beredar di Indonesia. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Vivo menggebrak pasar smartphone di Indonesia. Laporan International Data Corporation (IDC) Indonesia menyebutkan, selama 2019 lalu Vivo meraih posisi lima besar merek smartphone paling laris di Indonesia dengan menempati market share kedua terbesar di Indonesia.

Pencapaian ini mengacu pada data pengiriman unit di kuartal empat 2019, selain juga didukung oleh penyebaran produk smartphone ini di pasar global yang menempati posisi teratas, dan penguatan positioning pasar di berbagai negara besar di Asia seperti India dan Indonesia.

Memasuki 2020, Vivo menapaki babak baru industri smartphone Indonesia dengan gebrakan sangat menakjubkan.

Data IDC Indonesia seperti dinyatakan Market Analyst IDC Indonesia, Risky Febrian, selama kuartal pertama (Januari-Maret) 2020, Vivo menempati posisi pertama merek smartphone di Indonesia dengan pangsa pasar 27,4 persen.

Berdasar data terbaru IDC Indonesia ini, Vivo tidak hanya mempertahankan posisi teratas merek smartphone di Indonesia tapi juga telah memperkuat keberadaannya sebagai salah satu merek smartphone terbesar di dunia. 

Laporan pencapaian pangsa pasar yang dipublikasikan oleh The Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker untuk kuartal pertama 2020 oleh IDC menyebutkan, brand Vivo meraih pertumbuhan pangsa pasar global sebesar 7 persen.

Vivo juga meraih posisi lima teratas merek smartphone global dengan membukukan pengiriman total 24,8 juta unit smartphone di kuartal pertama 2020.

Vivo V19.
Vivo V19. (Istimewa)

Atas pencapaian ini, Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma, mengatakan, Vivo akan terus berusaha meningkatkan jangkauan pasarnya di Indonesia.

Tahukah Anda, Sejarah Kartu Kuning dan Merah di Sepak Bola Ide Awalnya Ditemukan di Jalanan

"Pencapaian ini tidak lepas dari dukungan konsumen dan mitra di berbagai daerah yang percaya pada komitmen Vivo memberikan layanan dan produk berkualitas," kata Edy kepada Tribunnews, Kamis (14/5/2020).

Daftar 10 Pemain Persib dengan Penampilan Terbanyak, Hariono di Posisi Pertama!

Dalam menjalankan strategi pemasarannya, Vivo menyediakan lebih banyak v arian smartphone dengan teknologi dan fitur berkualitas.

Jika Liga 1 2020 Akhirnya Benar-benar Dihentikan, Ini Saran yang Diberikan Pelatih Persija

Vivo juga memperkuat saluran distribusi pemasaran dengan memastikan ketersediaan produk di pasar dengan mengadaptasi metode promosi yang disesuaikan dengan kondisi saat ini seperti program 'Layanan Antar ke Rumah'. (*)

Vivo Y12
Vivo Y12 (gsmarena)

 Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mengintip Penjualan Smartphone Q1 2020 : vivo Memimpin Market Share

Editor: Sugiri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved