Pemukulan Tokoh Agama

VIDEO-Kronologi Tokoh Agama di Sukabumi Dipukul Lalu Terjungkal, Awalnya Pukul Bagian Dada

"Saat melihat kedatangan beberapa rekan-rekan ormas dan LSM peduli lingkungan melakukan aksi pencegatan kendaraan..."

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Idih (66), warga Kampung Cikurutug, RT 2/1, Desa Kademangan, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menjadi korban pemukulan orang yang diduga ormas.

Informasi dihimpun, Idih disebut-sebut sebagai tokoh agama di Kampung tersebut.

Namun, ada juga yang menyebut tokoh masyarakat.

"Saat melihat kedatangan beberapa rekan-rekan ormas dan LSM peduli lingkungan melakukan aksi pencegatan kendaraan truk angkutan pasir besi, korban ada di lokasi bersama warga setempat memberikan dukungan," ujar Sukma, salah seorang aktivis lingkungan kepada wartawan, Kamis (14/5/2020).

Polisi sebut pemukulan salah paham dan salah sasaran

Kapolsek  Surade  AKP Norbertus Santoso, mengatakan, penyebab terjadinya pemukulan terhadap tokoh agama bernama Idih (66) di Kampung Cikurutug merupakan salah sasaran.

"Sebenarnya salah sasaran bukan langsung dituju ke tokoh itu," ujarnya melalui pesan singkat, Kamis (14/5/2020).

Norbertus menjelaskan, saat kejadian sedang ada dua kubu ormas tengah merundingkan sebuah masalah.

Saat terjadi adu mulut, korban mendatangi tempat berunding dan meminta jangan ribut terhadap dua kubu ormas yang sedang berunding tersebut.

"Kebetulan terjadi masalah dua kubu ormas masalah pasir, nah bapak itu datang ke situ langsung (bicara) jangan ribut disini, yang di ajak ngobrol itu memang anak ormas, tadinya gak ke dia (korban) sebenarnya itu, karena dia masuk ke situ niatnya mau melerai, sambil ada bahasa-bahasa seperti itu, dan Pak Idih ini karakter orangnya suaranya memang kenceng, mungkin ormas ini tersinggung, langsung mendekati, bukan sengaja nyerang, jangan salah persepsi bahwa itu enggak fokus nyerang tokoh agama," terangnya.

Halaman
123
Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved