Stok Sembako di Kota Tasikmalaya Dijamin Aman Hingga Lebaran

Stok sembako di Kota Tasikmalaya dijamin aman hingga Idulfitri 1441 H. Apalagi saat ini sejumlah komoditas

Tribun Jabar/Firman Suryaman
Stok sembako di Kota Tasikmalaya aman 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Stok sembako di Kota Tasikmalaya dijamin aman hingga Idulfitri 1441 H. Apalagi saat ini sejumlah komoditas melimpah karena berkurangnya pembeli.

Stok kebutuhan pokok dari mulai beras, sayur-mayur, telur, hingga daging, masih dapat memenuhi kebutuhan warga Kota Tasikmalaya hingga Lebaran nanti.

"Ketersediaan sembako aman hingga Lebaran nanti. Apalagi ada sejumlah komoditas yang mengalami penurunan harga karena kurangnya pembeli," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kota Tasikmalaya, Tedi Setiadi, seusai sidak daging sapi di Pasar Induk Cikurubuk, Kamis (14/5).

Salah satu komoditas yang turun harga adalah sayur-mayur. "Harga sayuran menurun, karena saat ini pasokan melimpah pasca panen. Sementara yang membutuhkan berkurang" kata Tedi.

Warga Sukabumi yang Mudik Dipersilakan tapi Syaratnya Harus Seperti Ini

Dengan melimpahnya stok sembako, Tedi berharap tidak ada pihak yang menimbun maupun membeli secara berlebihan. Karena tindakan itu akan menaikkan harga.

"Jadi warga kota tidak usah membeli secara berlebihan, apalagi sampai panic buying. Kami jamin stok aman hingga Lebaran, karenanya jangan belanja berlebihan, karena bisa memicu kenaikan harga," ujar Tedi.

Pihaknya, tambah Tedi, akan terus melakukan pemantauan seluruh jenis stok sembako. Terutama beras.

Jika Liga 1 2020 Akhirnya Benar-benar Dihentikan, Ini Saran yang Diberikan Pelatih Persija

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved