Sopir Ambulans dan Penggali Makam di Ciamis Turun ke Jalan, Tanpa PDP Baru Selama Seminggu

IDI Ciamis bersama tim disaster Covid-19 Ciamis turun ke jalan membagikan sembako dan takjil kepada warga terdampak pandemi corona.

TRIBUNJABAR/ANDRI M DANI
Petugas kesehatan yang tergabung dalam tim disaster Covid-19 Ciamis baik itu sopir ambulans dan penggali makam serta pengurus IDI Ciamis, turun ke jalan berbagi sembako dan takjil untuk warga, Kamis (14/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ciamis yang diketuai Budi Rasas bersama tim disaster Covid-19 Ciamis turun ke jalan membagikan sembako dan takjil kepada warga terdampak pandemi Covid-19, Kamis (14/5) sore.

Tim disaster Covid-19 yang ikut turun jalan didampingi pihak kepolisian adalah sopir ambulans dan penggali makam.

Ada  delapan titik penyebaran kepedulian tersebut. Titik-titik itu adaah Alun-Alun Ciamis, persimpangan Yogja Depstore, persimpangan Gayam, Pasar dan Terminal Ciamis, Jalam Mr Iwa Kusumasumantri, Maleber, Imbanagara, dan Desa Pawindan.

Ridwan Kamil Optimistis Bisa Tes Covid kepada 300 Ribu Warga Jawa Barat Setelah Punya Senjata Baru

Sekretaris IDI Ciamis, Eni Ruhaeni, mengatakan ada 400 paket sembako, 400 cup takjil, dan 300 nasi kotak yang dibagikan pada kegiatan “ Sarasa Sasukma Berbelarasa”.

Sasarannya adalah terutama warga tak mampu terdampak pandemi Covid-19. Mereka di antaranya tukang ojek, pengayuh becak, tukang parkir, petugas kebersihan, pengemis, gelandangan, anak jalanan, ODHA, PKL, lansia, sopir angkot, bahkan juga penumpang angkot.

Harga Ayam Broiler di Tingkat Peternak Kian Melejit Sudah Tembus Rp 21 Ribu, Ini Penyebabnya

Pada kegiatan peduli sesama tersebut IDI Ciamis sengaja melibatkan 15 sopir ambulans dan penggali makam yang tergabung dalam tim disasterCovid-19 Ciamis.

ajakan lindungi diri
ajakan lindungi diri (Tribun Jabar/Andri M Dani)

“Kami menyebut mereka power ranger. Begitu ada kasus begitu ada pasien apalagi PDP yang harus dijemput mereka cepat berubah bentuk, pakai APD,” katanya.

Menurut Eni, mereka selalu mengenakan kostum APD lengkap seperti austronot dan beregerak cepat bila ada pasien harus dijemput.

Daftar 10 Pemain Persib dengan Penampilan Terbanyak, Hariono di Posisi Pertama!

Tidak hanya PDP, bila ada temuan mayat pun mereka bergerak cepat.

“Alhamdulillah seminggu ini di Ciamis tanpa ada PDP baru, kasus mulai melandai. Para power ranger pun bisa lebih santai dan bisa beristirahat lebih banyak. Makanya hari ini para sopir ambulans dan penggali makam itu kami ajak turun ke jalan berbagi rasa syukur kepada masyarakat," ucapnya.

Kapolres Cimahi Pastikan Tidak Ada Penjualan Daging Babi Menyerupai Daging Sapi di Cimahi

Dia berharap angka itu terus menurun. "Karena masyarakat disiplin dan patuh atas imbauan pemerintah serta jujur kepada petugas medis, selama PSBB ini kasus Covid-19 di Ciamis melandai. Tidak ada PDP baru, tidak ada pasien PDP asal Ciamis yang kini dirawat di ruang isolasi rumah sakit. Mudah-mudahan seterusnya Covid-19 di Ciamis semakin terkendali. ,” ujar Eni. (*)

Penulis: Andri M Dani
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved