Ini Cara Menghindari Membeli Daging Sapi yang Dioplos dengan Daging Babi di Pasar

Tips menghindari membeli daging sapi yang dioplos dengan daging babi di pasar.

Tribun Jabar/Firman Suryaman
Petugas Satgas Pangan memeriksa daging sapi yang dijual di kios-kios di Pasar Induk Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, Kamis (14/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Perbedaan daging sapi dengan daging babi tidak bisa dibedakan secara kasat mata. Karena itu warga diharap tetap waspada.

"Jika hendak membeli daging sapi sebaiknya di kios-kios resmi, tidak di sembarang tempat," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya, Tedi Setiadi, seusai sidak daging sapi di Pasar Induk Cikurubuk, Kamis (14/5).

Tedi mengatakan, pemantauan akan terus dilaksanakan hingga menjelang Idul Fitri 1441 H untuk memberikan rasa aman kepada warga kota.

Tidak hanya di Pasar Induk Cikurubuk tapi juga pasar yang ada di wilayah kota.

"Pemantauan juga punya efek pencegahan peredaran daging babi di Kota Tasikmalaya. Target kami tidak ada daging babi yang beredar ke Kota Santri ini," ujar Tedi.

Saat sidak daging sapi di kios-kios daging sapi yang ada di Pasar Induk Cikurubuk, petugas Satgas Pangan tidak menemukan adanya oplosan daging sapi dengan babi.

"Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan kami, tidak ditemukan daging sapi bercampur babi. Kami langsung periksa melalui uji yang dilakukan LPOM Tasikmalaya," kata Tedi.

Dengan demikian, Tedi berharap warga tidak usah khawatir saat membeli daging sapi di Pasar Induk Cikurubuk.

Di Jabodetabek Boleh Mudik Lokal, Bagaimana Kalau di Kabupaten Bandung?

Penulis: Firman Suryaman
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved