Breaking News:

Gojek Dorong Belanja Online Ke Lebih 50 Pasar Rakyat Jawa Barat Lewat GoShop & Pasar Tani

Sejalan dengan upaya Pemerintah untuk memitigasi penyebaran pandemi COVID-19, Gojek menawarkan solusi layanan belanja kebutuhan pokok

Istimewa
Gojek Dorong Belanja Online. 

●        Mendukung upaya physical distancing dan pemberlakukan PSBB yang sedang berlangsung di Jawa Barat, Gojek menawarkan solusi belanja di  lebih dari  50 pasar rakyat dan modern di Jawa Barat melalui layanan GoShop serta lewat GoFood untuk berbelanja di Pasar Tani milik Kementerian Pertanian RI.

●        Protokol terhadap penyebaran pandemi COVID-19 tetap dikedepankan dengan menyediakan cairan pencuci tangan (hand sanitizer), menerapkan jaga jarak secara fisik (physical distancing) dan melengkapi diri dengan masker dan alat perlindungan diri lainnya bagi Mitra Gojek.

TRIBUNJABAR.ID - Bandung, Mei 2020 - Sejalan dengan upaya Pemerintah untuk memitigasi penyebaran pandemi COVID-19, Gojek menawarkan solusi layanan belanja kebutuhan pokok lewat layanan GoShop yang terhubung dengan ribuan pedagang di lebih dari  50 pasar rakyat di Bogor, Bekasi, Bandung, Tasikmalaya, Purwakarta  dan Karawang. Tak hanya pasar rakyat, GoShop juga terhubung ke pasar modern di kota Bekasi, serta lewat GoFood untuk berbelanja di Pasar Tani yang dikelola di bawah pembinaan  Kementerian Pertanian RI di Bogor, Depok, Bekasi.

Becquini Akbar - VP Region Gojek Jawa Barat dan Banten mengatakan,”Sebagai super app terdepan di Asia Tenggara, kami siap menjadi garda terdepan untuk membantu masyarakat Jawa Barat beraktivitas saat #dirumahaja selama pemberlakukan PSBB.  Layanan GoShop dan GoFood  turut membantu memitigasi penyebaran pandemi COVID-19 melalui teknologi Gojek. Disamping itu, kami terus mendukung gerakan #dirumahaja untuk menjaga kontak fisik langsung pengguna aplikasi Gojek sambil mengemban tanggung jawab menjaga mitra kami seoptimal mungkin agar mereka tetap produktif dan aman”. 

Logo Gojek
Logo Gojek (Istimewa)

Berbelanja di Pasar Rakyat  dan Modern lewat layanan GoShop

GoShop merupakan layanan Gojek untuk membeli berbagai kebutuhan dari lokasi mana pun dan telah tersedia di seluruh Indonesia. Layanan ini telah diuji coba minggu lalu di kota-kota di Jawa Barat dan kota lain di Indonesia. Respon masyarakat atas layanan ini sangat positif. Belanja kebutuhan pokok para warga Jawa Barat bisa dilakukan di rumah secara online dibantu oleh Mitra Driver Gojek ke 17 pasar di Bandung, 2 pasar masing-masing di Karawang dan Purwakarta, 3 pasar di Tasikmalaya, 6 pasar masing-masing di Depok,  Bogor dan Cirebon serta 13 pasar di Bekasi. 

Di Bandung, Gojek telah menempatkan fasilitas cuci tangan di lima pasar rakyat yaitu Pasar Sadang Serang, Cicaheum,Garlong, Cicadas, Pasar Cijerah untuk  memudahkan pedagang, mitra driver dan pengunjung menjaga higienitas selama berada di pasar-pasar tersebut. 

Berbelanja di Pasar Tani Lewat layanan GoFood, Kerjasama dengan Kementerian Pertanian RI

Melalui GoFood pelanggan juga dapat berbelanja di Pasar Mitra Tani milik Kementerian Pertanian RI, tepatnya di Pasar Mitra Tani/TTIC Pasar Mitra Tani/TTIC Bogor, Depok dan Bekasi  yang dikelola Badan Ketahanan Pangan. Sebanyak 11 bahan pangan pokok dapat dibeli di dua gerai Pasar Mitra Tani tersebut

Disamping prinsip-prinsip keamanan yang telah dijalankan untuk mendukung protokol penyebaran pandemi COVID-19 di atas, Gojek juga telah mengembangkan beberapa inisiatif lainnya seperti pengiriman tanpa kontak fisik langsung (GoFood, GoMart dan GoShop) dengan menambahkan opsi pesan cepat tambahan di fitur chat antara konsumen dan mitra driver sehingga dapat membantu pelanggan dan mitra driver menjaga jarak fisik serta menghimbau untuk selalu melakukan pembayaran tanpa uang tunai melalui GoPay untuk bertransaksi dengan Gofood,GoMart dan GoShop.

Editor: bisnistribunjabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved