Bantuan Sosial

VIDEO-Volunteer Panthera dan Biker Brotherhood 1% Beri Bantuan APD bagi Petugas Medis di Puskemas

Volunteer Panthera dan Biker Brotherhood 1% MC Chek point Sukabumi serahkan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) ke...

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Volunteer Panthera dan Biker Brotherhood 1% MC Chek point Sukabumi serahkan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah Puskesmas dibeberapa wilayah.

Pendiri Volunteer Panthera Eng Yanto menjelaskan, kegiatan pendistribusian APD kesejumlah Puskesmas tersebut merupakan bentuk dukungan bagi petugas medis dalam menangani Covid-19.

"Kami ingin ikut serta dan berperan aktif dalam membantu pemerintah selama masa darurat wabah Covid-19 ini, dengan cara memfasilitasi petugas medis ditingkat terbawah," katanya pada wartawan, Rabu, (13/5/2020).

Menurutnya, ratusan APD tersebut disalurkan kesebanyak 29 Puskesmas yang ada diwilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

"Bantuan tahap ini difokus pada APD khaus untuk petugas medis, semoga ditahap berikutnya akan memberika paket sembako bagi warga yang terdampak," ucapnya

Ia menyebutkan ratusan APD yang disalurkan saat ini terdiri dari Hazmat, Sarung tangan, Face Shield, dan  sejumlah makanan suplemen.

"Setiap Puskesmas akan mendapatkan bantuan 20 pasang Hazmat, 5 buah Face Shield, beberapa liter disinfektan dan suplemen makanan.

Sementara itu, Irfan Giant perwakilan Biker Brotherhood Chek Point Sukabumi mengungkapkan, pemberian batuan APD untuk petugas medis di Puskesmas ini merupakan program 100 tahun bakti pada negeri, diantarnya bergerak dibidang humanity.

"Mudah-mudahan sebagian kecil tidakan ini dapat memberikan dampak secada umum kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," katanya. (*)

Penulis: Fauzi Noviandi
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud
Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved