VIDEO Ribuan Karyawan Dua Perusahaan di Kabupaten Sukabumi Demonstrasi karena Pembayaran THR Dicicil

Ribuan karyawan dari dua perusahaan di Kabupaten Sukabumi menggelar demonstrasi karena pembayaran THR diduga akan akan dilakukan secara dicicil.

Laporan kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Ribuan karyawan dari dua perusahaan di Kabupaten Sukabumi menggelar demonstrasi karena pembayaran tunjangan hari raya (THR) diduga akan akan dilakukan secara dicicil.

Dua perusahaan yang didemo karyawannya tersebut yaitu PT Yongjin Java Suka Garment di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, dan PT Dosan Jaya Sukabumi di Desa Bojongkokosan, Kecamatan Patungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Dalam aksinya tersebut, ribuan buruh di PT Yongjin Java Garment menyuarakan tuntutannya sambil menyalakan kembang api dan petasan.

Rumah Singgah Tim Medis Covid-19 Diresmikan, Perawat: Namanya Tugas Harus Ikhlas

"Kami meminta hak supaya THR dibayar full. Ini kan pembayarannya dicicil oleh pihak perusahaan dari 100 persen dibayar tiga kali," kata R seorang karyawanan PT Yongjin Java Suka, Selasa, (12/5/2020).

Menurutnya, aksinya tersebut akan terus dilakukan sebelum ada keputusan dari perusahaan. 

"Kami bakal menggelar aksi serupa apabila tuntutan kami belum juga dipenuhi sesuai dengan sejumlah tuntutan yang kami lakukan," katanya.

Hewan di Kebun Binatang Bandung Kelaparan, bjb Gelontorkan CSR Rp 100 Juta, Siapa Selanjutnya?

Sejumlah awak media yang akan melakukan peliputan di PT Dosan Jaya Sukabumi tidak diperbolehkan masuk petugas keamanan.

Kedua perusahaan tersebut belum memberikan keterangan apa pun terkait ribuan karyawan yang menggelar aksi unjuk rasa. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Ribuan Karyawan Dua Perusahaan di Kabupaten Sukabumi Demonstrasi karena Pembayaran THR Dicicil, https://jabar.tribunnews.com/2020/05/12/ribuan-karyawan-dua-perusahaan-di-kabupaten-sukabumi-demonstrasi-karena-pembayaran-thr-dicicil.
Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Sugiri
Video Editor: Wahyudi Utomo

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: yudix
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved