Virus Corona di Jabar

Sudah Dua Hari Ini PDP di Ciamis Tak Bertambah, 21 Wilayah Berubah Jadi Zona Putih

Dari 1.896 ODP tersebut, sebanyak 1.853 orang sudah menyelesaikan masa ODP-nya. Sedangkan 43 lainnya masih dalam pemantauan.

ISTIMEWA
Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, dan Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, turun langsung ke Pasar Subuh dan Pasar Manis Ciamis untuk menyosialisasikan aturan PSBB, Kamis (7/5/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Sejak diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menyeluruh di 27 kecamatan di Kabupaten Ciamis sejak Rabu (6/5/2020) pertumbuhan kasus terkait penyebaran Covid-19 melambat.

Tidak ada penambahan kasus positif Covid yang baru.

Bahkan dua hari ini sejak Senin (11/5) tidak ada pasien PDP (pasien dalam pengawasan) berindikasi corona asal Ciamis yang dirawat di ruang isolasi khusus  (RIK)  rumah sakit baik itu di RSU Ciamis, RSU Kota Banjar maupun di rumah sakit di Tasikmalaya.

 Hari Ini 7 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 di Kota Cimahi, Padahal Sempat Tidak Ada Penambahan

“Sudah dua hari Ciamis tanpa pasien PDP. Tak ada PDP baru dan total PDP sudah menyelesaikan masa PDP-nya,” ujar juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Ciamis dr Bayu Yudiawan MM kepada Tribun Selasa (12/5).

Sejak penanganan Covid-19 ada 52 orang PDP asal Ciamis.

Mereka sempat dirawat di ruang isolasi di RSU Ciamis, RSU Kota Banjar dan RS di Tasikmalaya.

Kini ke-52 orang PDP tersebut sudah menyelesaikan masa PDP-nya. Sebanyak 42 orang sembuh, namun sepuluh orang diantaranya meninggal dunia saat dirawat di ruang isolasi.

Dua pasien PDP  terakhir asal Ciamis  yang dirawat di RSU Kota Banjar dan dinyata sembuh Minggu (10/5).

 Kurir Ganja di Cimahi Kelabui Jasa Pengiriman, Tulis Paket Isi Sabun dan Kosmetik, Bosnya Anak SMP

Dengan  tidak adanya pasien PDP tersebut,  selama dua hari ini 21 wilayah kerja puskesmas di Ciamis yang semula masuk zona kuning kini berubah jadi zona putih.

Di zona putih ini tidak ada PDP, ODP apalagi pasien positif Covid. Lebihnya 14 wilayah puskesmas masuk zona hijau dan 2 wilayah puskesmas masuk zona merah (Pamarican dan Banjarsari).

Halaman
12
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved