Setelah Buka Puasa, Belasan Rumah Warga di Cisaat Sukabumi Terendam Banjir

Setelah buka puasa, belasan rumah warga di Cisaat Sukabumi terendam banjir.

Istimewa
Keadaan sejumlah rumah warga yang tergenang banjir di Cisaat, Sukabumi. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Belasan rumah warga di Kampung Cibatu, RT 21/05 Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi terendam banjir setelah diguyur hujan deras.

Berdasarkan informasi yang dihimpun banjir yang menggenangi belasan rumah tersebut terjadi selah hujan deras terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, pada Rabu (13/5/2020).

Belasan rumah warga itu tergenang banjir sekitar pukul 19.00 WIB, setelah Sungai Cikupa yang berada di sekitar kampung itu meluap.

"Hujannya terjadi sebentar, namun sangat deras sehingga sungai yang berdekatan dengan permukiman warga meluap dan menggenangi belasan rumah," kata Jihan Abdillah seorang warga sekitar saat dihubungi.

Setelah banjir mulai reda lanjut dia, tiba-tiba air mulai merembes masuk ke dalam rumah dengan perlahan hingga setinggi betis pria orang dewasa.

"Tidak ada barang atau pun alat elektronik yang terbawa hanyut juga rusak akibat tergenang banjir yang setinggi lutut itu," jelasnya

Hingga saat ini banjir yang menggenangi belasan rumah warga tersenbut sudah mulai surut.

Bahkan sejumlah warga tengah membersihkan material lumpur yang terbawa oleh banjir.

"Sampai banjir surut petugas dari BPBD dan aparat belum ada yang datang ke lokasi hanya ada aparat desa saja yang meninjau," ucapnya.

Sedangkan hingga saat ini pihak BPBD Kabupaten Sukabumi belum bisa dikonfrimasi mengenai banjir yang menggenangi belasan rumah warga itu.

VIDEO-Wali Kota Bandung Oded M Danial Resmikan Rumah Singgah Tim Medis Covid-19

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved