Pohon Kelapa Bercabang Tiga, Harganya Fantastis Sudah Dibooking Warga Bandung Rp 80 Juta

pohon kelapa bercabang tiga yang memiliki keunikan dan keindahan tersendiri sehingga harganya mencapai Rp 80 juta.

tribunjabar/ferri amiril mukminin
Pohon Kelapa Bercabang Tiga, Harganya Fantastis Sudah Dibooking Warga Bandung Rp 80 Juta 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Hobi selalu memperhatikan keindahan dari objek yang digemari. Namun siapa sangka, kali ini yang jadi perbincangan adalah pohon kelapa bercabang tiga yang memiliki keunikan dan keindahan tersendiri sehingga harganya mencapai Rp 80 juta.

Pohon kelapa bercabang tiga yang terdapat di Kampung Tugaran, Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur ini sudah dibeli dengan harga fantastis oleh seorang warga Bandung.

Pemilik pohon kelapa bercabang tiga, Dadang (38), mengatakan sang pembeli masih mempercayakan perawatan kepadanya sampai pohon kelapa bercabang tiga tersebut siap dipindahkan.

"Pohon ini sudah dibeli orang Bandung sekarang lagi dirawat dulu," kata Dadang melalui sambungan telepon, Rabu (13/5/2020).

Tembakau Gorila Dilempar ke Dalam Lapas Banceuy, Ditemukan di Antara Dua Menara Pengawas

Dadang mengatakan pohon kelapa itu tumbuh atas keajaiban alam. Pasalnya pohon kelapa bercabang tiga ini awalnya kena petir, tapi bukannya hangus dan mati tapi malah tumbuh tiga cabang baru.

"Saya membelinya dari wilayah Cibeber-Cianjur, saya beli Rp 25 juta, lalu saya jual kembali Rp 80 juta ke orang Bandung," katanya.

Ia mengatakan pohon kelapa yang saat ini memiliki tinggi 2,5 meter akan berbuah.

"Saya prediksi pohon kelapa ini akan berbuah, dari jenisnya pohon ini merupakan kelapa hibrida 200," katanya.

Dadang mengatakan, pohon kelapa bercabang memang sudah menjadi daya tarik. Banyak warga mengembangkan melalui cara bonsai.

"Selama ini ada cabang dua ada cabang lima dibonsai, tapi yang menjadi istimewa pada pohon kelapa bercabang tiga ini terbentuk dari alam, sempat kena petir lalu tinggi cabangnya bisa sama. Saya rasa itu sungguh keajaiban hal yang membuat istimewa seninya," kata Dadang.

Kilas Balik Persib Bandung 13 Mei 8 Tahun Lalu, Derbi Bandung Maung Bandung Libas Pelita Jaya 3-2

Dadang mengatakan banyak warga mengembangkan bonsai kelapa namun cabang tingginya kadang tak sama.

Seorang warga Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Ayi Sopiandi (37), mengatakan keberadaan pohon kelapa bercabang tiga di pinggir jalan seberang rumah Dadang memang unik.

"Saya baru pertama kali melihat pohon kelapa bercabang tiga ini, memang sangat unik, bagaimana nanti berbuahnya ya, saya jadi penasaran," katanya.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved