Temuan Uang Palsu di Tasik

Pemilik Uang Palsu 3 Bulan Cari Orang Pintar, di Tangerang Gagal Mau ke Kaki Gunung Galunggung

Sudah tiga bulan tersangka pemilik uang palsu hampir Rp 3 miliar mencari orang pintar.

tribunjabar/firman suryaman
Kapolres Tasikmalaya, AKBP Hendria Lesmana, bersama Kepala KPBI Tasikmalaya, Heru Saptaji, merilis pengungkapan uang palsu senila hampir Rp 3 miliar, di Mapolres, Rabu (13/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Kasatreskrim Polres Tasikmalaya, AKP Siswo De Cuellar Tarigan, mengungkapkan, sudah sekitar tiga bulan para tersangka pemilik uang palsu hampir Rp 3 miliar mencari-cari orang pintar.

"Menurut pengakuan tersangka MD dan MS, mereka sudah tiga bulan mencari orang pintar yang bisa merubah uang palsu jadi uang asli," kata Siswo, seusai rilis pengungkapan uang palsu tersebut di Mapolres, Rabu (13/5/2020).

Para tersangka, termasuk dua tersangka lain yakni NF dan JU yang ditangkap belakangan, sudah mencari-cari keberadaan orang pintar tersebut ke sejumlah tempat di Jabar.

Hingga akhirnya mereka dapat informasi tentang adanya orang pintar di kaki Gunung Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya, yang bisa memenuhi harapan mereka.

"Sebelum ke Tasikmalaya, mereka sempat mencari-cari orang pintar di sejumlah tempat di Jabar, termasuk menemui orang pintar di Tangerang. Namun ternyata gagal mengubah uang palsu tersebut jadi asli," ujar Siswo.

Siswo mengatakan, pihaknya tidak sampai detail menanyakan di mana persisnya orang pintar yang akan mereka tuju di kaki Gunung Galunggung tersebut.

"Tidak sampai sedetail itu. Yang jelas sebelum sampai ke tujuan, kawanan ini keburu ditangkap di check point Cikunir, Singaparna," kata Siswo.

Saat petugas memeriksa bagian dalam kabin mobil yang mereka tumpangi, ditemukanlah dua tas ransel yang ternyata berisi uang palsu tersebut.

3.000 Curhatan Masyarakat soal Covid-19 Diterima Selama Dua Minggu, Begini Curhatannya

Penulis: Firman Suryaman
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved