KABAR GEMBIRA, PNS Kota Sukabumi Terima THR Jumat, Ini Besaran Uang yang Akan Diterima

Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi pastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di lingkungannya akan segera menerima Tunjangan Hari Raya

tribunjabar/fauzi noviandi
Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada, Rabu (13/5/2020). 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi pastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di lingkungannya akan segera menerima Tunjangan Hari Raya (THR), paling telat pada H-3 Perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Dida Sembada saat ditemu di Balai Kota Sukabumi, di Jalan R. Syamsudin SH, Rabu, (13/5/2020).

Dida menjelaskan, sesuai dengan  Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2020 tentang pemberian tunjangan THR tahun 2020 kepada pegawai negeri sipil (PNS), prajurit TNI, Polri, pegawai non PNS dan penerima pensiun atau tunjangan.

Pemilik Uang Palsu 3 Bulan Cari Orang Pintar, di Tangerang Gagal Mau ke Kaki Gunung Galunggung

"PP nya secara resmi hari ini. Kalau mengikuti ibu Mentri paling cepat THR akan diserahkan pada Jum'at (15/5/2020). Yang akan mendapat THR itu hanya eselon III, IV, dan seluruh pelaksana.

Sedangkan lanjut dia, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda, Kepla Dinas, dan anggota DPRD Kota Sukabumi dipastikan tidak akan mendapatkan tunjangan THR.

Dida melanjutkan, saat ini seluruh administrasinya sedang disiapkan oleh
Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) setempat dan menunggu izin dari kepala daerah untuk memulai pembayarannya.

Tim Gabungan Jaga Ketat Perbatasan Selama PSBB, Kapolsek Sukasari: 5 Kendaraan Kami Putar Balik

"THR  tahun ini, ASN hanya akan menerima sesuai besaran gaji pokok yang diterimanya setiap bulan, namun mereka tidak akan menerima berbagai tunjangan seperti saat THR tahun kemarin, seperti tunjangan keluarga, dan tunjangan jabatan atau tunjangan umum," katanya

Dia menambahkan, semoga tunjangan untuk hari perayaan Hari Raya Idul Fitri bagi seluruh ASN dilingkungan Pemkot Sukabumi bisa cair sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved