Breaking News:

BNI Berbagi Berkah Ramadan untuk Indonesia #BERANI, Bagikan Paket Pangan dan Takjil

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI berinisiatif menggelar program BNI Berbagi Berkah Ramadan untuk Indonesia #BERANI.

Istimewa
PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI berinisiatif menggelar program BNI Berbagi Berkah Ramadan untuk Indonesia #BERANI. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI berinisiatif menggelar program BNI Berbagi Berkah Ramadan untuk Indonesia #BERANI.

Program yang digelar di bulan suci Ramadan 1441 Hijriah terasa Iebih berbeda karena pada saat umat Islam menjalani ibadah puasa, diuji pula kesabaran dalam menghadapi wabah COV|D-19. Salah satu program ini berbagi takjil.

Head of Region (HOR) BNI Jawa Barat, Haris Agus Handoko mengatakan, program BNI Berbagi Berkah Ramadan untuk Indonesia #BERANI dilakukan oleh seluruh kantor BNI.

Pasien Positif Covid-19 Asal Selaawi Garut Sembuh, Warga Sambut dengan Salawat

Kegiatan yang bertepatan dengan bulan suci kali ini menjadi momentum yang sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang di sekitar yang mengalami kesulitan kesehatan ataupun ekonomi demi mendapatkan berkah tak berbatas.

"Ini program nasional, BNI menyediakan sekitar 125.000 paket sembako yang disalurkan setidaknya di 255 lokasi yang tersebar di 17 wilayah operasional perusahaan di seluruh Indonesia," kata Haris disela Penyerahan bantuan BNI Berbagi Berkah Ramadan untuk Indonesia #BERANI di BNI Kanwil Jalan Perintis Kemerdekaan Bandung, Rabu (13/5/2020).

BNI berinisiatif menggelar program BNI Berbagi Berkah Ramadan untuk Indonesia #BERANI untuk turut membantu masyarakat yang kurang beruntung dan terkena dampak wabah COVlD-19.

BNI Berbagi digelar serentak sepanjang bulan puasa di seluruh Indonesia dengan semangat Ramadan untuk Indonesia. Aktivitas utamanya adalah pembagian paket pangan, pembagian takjil, dan bantuan panti asuhan.

Sebelumnya pada tanggal 29 April lalu BNI Kantor Wilayah Bandung juga telah memberikan bantuan berupa 200 Alat pelindung Diri (APD), 20 liter hand sanitizer, 500 pieces masker medis, disinfektan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diterima langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Acara Satgas Bencana Nasion BUMN Wilayah Jawa Barat.

Salat Idulfitri Bisa Digelar Berjamaah di Lapangan atau Masjid? MUI KBB Tunggu Evaluasi PSBB

Bantuan serupa dilaksanakan secara serentak di seluruh area kerja BNI Kantor Wilayah Bandung yang disampaikan kepada RSUD dan rumah sakit di masing-masing daerah. Dalam program Pembagian Paket Pangan, BNI Kantor Wilayah Bandung menyediakan sekitar 5000 paket sembako (sembilan bahan kebutuhan pokok) yang disalurkan di 18 lokasi yang tersebar di 15 cabang operasional perusahaan di seluruh Jawa Barat.

"Selain itu, kami juga memberikan takjil dalam Program Pembagian Takjil juga digelar di seluruh wilayah operasi BNI. Panganan untuk berbuka puasa yang dibagikan BNI kepada warga sekitar dan petugas jaga check point di POS Pantau. Khusus di Bandung ada sejumlah titik check point yang nanti kita kunjungi," katanya.

Untuk pelaksanaan program ini, kata Haris, pihaknya tetap mematuhi prosedur penerapan protokol physical distancing. Saat pemberian hanya diwakili dengan mengatur agar jarak penerima bantuan terjaga satu sama Iain, sehingga dapat menekan penyebaran COVID-19. Begitu pula saat pembagian takjil, dilaksanakan dengan pengaturan jarak antrean, sesuai dengan protokol physical distancing.

"Harapan kami atas terselenggaranya program BNI Berbagi ini dapat menyentuh berbagai elemen masyarakat yang terkena dampak COVlD-19. lni dalah masa sulit yang dihadapi banyak orang. Uluran tangan dalam bentuk apa pun akan sangat berarti," katanya.

Program BNI Berbagi Berkah Ramadan untuk Indonesia #BERANI di wilayah Bandung diberikan bagi warga yang membutuhkan di Babakan Ciamis, Cidadap, serta diberikan kepada Pesantren Al Maqom. (siti fatimah)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved