Roda Bisnis PT Len Masih Berjalan

Tetap Kerjakan Proyek Sinyal Kereta Api

Kondisi sekarang penuh tantangan, selain harus mencegah dan memutus penyebaran virus corona, juga harus tetap menjaga roda bisnis

Tribun Jabar/Siti Fatimah
Ilustrasi: Jalur rel kereta api. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG – PT Len Industri (Persero) tetap menjaga berputarnya roda bisnis perusahaan di tengah pandemi Covid-19. Sejumlah proyek tetap dijalankan pada situasi ekonomi yang tidak menentu ini.

"Kondisi sekarang penuh tantangan, selain harus mencegah dan memutus penyebaran virus corona, juga harus tetap menjaga roda bisnis perusahaan tetap berjalan," kata  Direktur Utama Len Industri, Zakky Gamal Yasin, di Bandung, Selasa (12/5).

Ia mengatakan, kondisi pekerjaan di lapangan sekarang dibatasi dan mengikuti protokol pencegahan Covid-19. Sedangkan di kantor sudah menerapkan WFH (Work From Home) sejak 18 Maret 2020 hingga 20 Mei masih diterapkan WFH.

Meski aktivitas terbatas, kata Zakky, Len tetap menjalankan bisnisnya di tengah pandemi. Proyek-proyek strategis pertahanan hampir semuanya masih terus dijalankan, meski ada kemungkinan beberapa akan dijadwal ulang .

"Yang masih berjalan di antaranya seperti rudal pertahanan udara Statstreak, pengamanan perbatasan (pamtas) Indonesia-Malaysia, dan pengadaan sistem datalink," katanya.

Di bidang ICT dan energi contohnya pemeliharaan stasiun seismic gempa bumi, pemeliharaan InaTEWS (Indonesia Tsunami Early Warning System), serta pembangunan jaringan gas (jargas) juga masih berlanjut.

Di bidang migas ini, Len berperan sebagai kontraktor penunjang migas dan mendukung target lifting minyak dan gas bumi.

Pada bidang perkeretaapian, proyek seperti pembangunan sistem persinyalan dan telekomunikasi jalur kereta api lintas Makassar-Parepare, jalur ganda kereta api lintas Bogor-Cicurug, fasilitas operasi LRT Palembang, serta pemeliharaan Skytrain/APMS Basoetta, juga masih tetap berjalan.

“ Tumbuhkanlah nuansa positif agar kekompakan dan solidaritas dapat terus kita jaga. Semoga wabah pandemi ini segera berlalu, dan kita semua bisa beraktifitas seperti biasanya,” kata Zakky.

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Adityas Annas Azhari
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved