VIDEO-Siliwangi Peduli Bagikan Nasi Kotak Kepada Tenaga Medis di 36 Rumah Sakit

Pemberian makanan tersebut dikatakan Pangdam sebagai bentuk kepedulian dan wujud penghargaan kepada tenaga medis yang saat ini...

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto secara langsung memberikan bantuan berupa nasi kotak kepada tenaga medis yang ada di Rumah Sakit Dustira, Kota Cimahi, Senin (11/5/2010) sore.

Nasi Kota " Ready To Eat" tersebut nantinya akan dibagikan ke 36 Rumah Sakit yang ada di wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang dan Kabupaten Karawang.

"Kami bekerjasama dengan PT Seneca Indonesia dan PT. Japfa Comfeed Indonesia, TBK ," kata Pangdam III/Siliwangi, Senin (11/5/2020).

Makanan tersebut diperuntukkan bagi berbuka puasa tenaga medis dan setiap hari akan didistribusikan 3.000 nasi kotak selama 7 hari mulai tanggal 6 Mei sampai tanggal 12 Mei 2020 yang berasal dari 3 ton ikan air tawar.

Pemberian makanan tersebut dikatakan Pangdam sebagai bentuk kepedulian dan wujud penghargaan kepada tenaga medis yang saat ini sedang berjuang menjadi garda terdepan dalam memerangi pandemi Covid-19.

Selain itu, sebagai wujud kepedulian Kodam III/Siliwangi lainnya, sudah dilakukan pemberian bantuan masker, APD, disinfektan dan hand sanitizer hasil kerjasama beberapa lembaga dan organisasi lainnya yang memiliki kepedulian terhadap pendemi Covid-19 yang saat ini menjadi masalah bersama.

"Partisipasi masyarakat menjadi kunci utama untuk pencegahan dan penanganan wabah virus Corona (Covid-19) melalui upaya-upaya pembatasan sosial, social distancing dan physical distancing ," katanya.

Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanti mengatakan bahwa semua elemen harus memiliki semangat untuk bangkit dan menghadapi Covid-19 secara bersama-sama, bergotong royong untuk berbagi dan peduli sesuai kemampuan masing-masing.

Seorang tenaga medis RS Dustira, Arie Puspita Ningrum mengaku sangat bersyukur atas wujud kepedulian Kodam III/Siliwangi kepada tenaga medis.

"Makasih kepada Pangdam yang membantu kami. Kondisi kami sebagai tim medis, sehat. Rasa khawatir pasti ada, tapi kami selalu memperhatikan protokol kesehatan," katanya.

Sebelum meninghalkan Rumah Sakit Dustira, Pangdam III/Siliwangi secara langsung berbicara kepada 10 perwakilan tenaga medis yang ada . Pangdam bertanya mengenai kondisi kesehatan, tempat bertugas, dan sudah berapa lama mengabdi di RS Dustira, Kota Cimahi. (*)

Penulis:  Daniel Andreand Damanik
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved