PSBB di Jabar

VIDEO-Petugas Patroli Skala Besar di Kabupaten Cirebon Datangi Kedai Makan dan Bubarkan Kerumunan

KEGIATAN itu dimulai dari Pusat Data dan Informasi Covid-19 (Pusicov) Kabupaten Cirebon di Stadion Watubelah, Jalan Fatahillah,...

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Puluhan petugas gabungan menggelar patroli skala besar di sejumlah titik di Kabupaten Cirebon, Minggu (10/5/2020) malam.

Patroli skala besar itu dipimpin langsung oleh Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, dan Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Arh Adhi Kurniawan.

Kegiatan itu dimulai dari Pusat Data dan Informasi Covid-19 (Pusicov) Kabupaten Cirebon di Stadion Watubelah, Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Setelah apel bersama, petugas dibagi tiga tim untuk menyasar wilayah yang masih menjadi titik kerumunan warga.

Di antaranya, Jalan R Dewi Sartika, Jalan Pangeran Cakrabuana, Jalan Fatahillah, Jalan Ir H Djuanda, hingga jalur sepanjang Plered, Plumbon Jamblang, dan Palimanan.

Para petugas tampak mendatangi kedai makan di sepanjang jalan tersebut yang kedapatan masih buka meski waktu telah menunjukkan tengah malam.

Selain itu, pelaku usaha yang tidak diperkenankan beroperasi selama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jawa Barat tetapi masih buka juga turut didatangi.

Petugas hanya meminta para pelaku usaha menaati aturan PSBB dan berperan aktif membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan pandemi Covid-19.

Bahkan, sejumlah warga yang tampak berkerumun di sepanjang jalan juga diminta membubarkan diri. (*)

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved