VIDEO-Ada Pandemi Covid-19, Kasus Perceraian di Sukabumi Menurun Drastis

Merebaknya wabah virus corona di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, membuat kasus percerian menurun drastis.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Merebaknya wabah virus corona di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, membuat kasus percerian menurun drastis.

Hal ini diungkapkan oleh Panitera Muda Gugatan, Pengadilan Agama Cibadak Kelas 1 B Zenal Mutakin.

Zenal menjelaskan, kasus perceraian saat ada wabah virus corona menurun 40 persen.

Hal ini dibuktikan, sejak awal Januari 2020, terjadi 213 kasus, di bulan Februari 197 kasus, bulan Maret 171 kasus dan di bulan April 75 kasus.

"Kasus perceraian dimasa Covid-19 ada penurunan sekitar 40 persen, hari ini ada sidang 17 perkara, kasusnya diakibatkan faktor ekonomi. Sampai hari ini, (11/5/2020) yang sidang ada 5 perkara, dan yang akan disidangkan 17 perkara," ujar Zenal kepada Tribunjabar.id di kantornya, Senin (11/5/2020).

Saat ada wabah Corona, lanjut Zenal, persidangan tetap dilakukan di kantor Pengadilan Agama Cibadak Kelas 1 B.

Persidangan dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan, sebelum masuk ruang sidang, baik tergugat maupun penggugat terlebih dulu dicek suhu tubuh dan diwajibkan menggunakan masker.

"Untuk kondisi saat ini proses sidang mengacu pada sosial distancing dan pengecekan suhu sebelum masuk ruangan," jelasnya.

"Untuk proses sidang, tergugat sama penggugat sebagian hadir langsung, kebanyakan yang hadir itu penggugat saja, dilihat dari lima perkara yang hadir semuanya perkara nomor 636 hanya penggugat yang hadir, terus drap 642 hanya penggugat yang hadir dan perkara 669 hanya penggugat yang hadir," pungkas Zenal. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Ada Pandemi Covid-19, Kasus Perceraian di Sukabumi Menurun, https://jabar.tribunnews.com/2020/05/11/ada-pandemi-covid-19-kasus-perceraian-di-sukabumi-menurun.
Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Seli Andina Miranti
Video Production: Dicky Fadiar DJuhud
Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved