Petr Cech Kabur dari Chelsea dan Pindah ke Arsenal Gara-gara Jose Mourinho

Eks kiper Chelsea, Petr Cech, mengatakan jika keputusan Jose Mourinho membuatnya hengkang dan bergabung ke klub rival sekota, Arsenal.

twitter @SpursOfficial
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho 

TRIBUNJABAR.ID - Eks kiper Chelsea, Petr Cech, mengatakan jika keputusan Jose Mourinho membuatnya hengkang dan bergabung ke klub rival sekota, Arsenal.

Saat itu Jose Mourinho mengambil keputusan lebih memilih Thibaut Courtois sebagai kiper utama dan membuat Cech menjadi kiper kedua Chelsea.

Petr Cech akan selalu dikenang sebagai salah satu kiper terbaik yang pernah bermain di Liga Inggris, khususnya ketika masih membela Chelsea.

Mengabdi di Chelsea selama 11 tahun, Petr Cech berhasil membukukan rekor 228 clean sheet dalam 494 pertandingan di berbagai ajang bersama The Blues.

Namun, keputusannya untuk meninggalkan klub dan membelot ke Arsenal pada Juli 2015 mengejutkan banyak pihak, khususnya para penggemar Chelsea.

Adapun Chelsea dan Arsenal dikenal akan rivalitasnya ketika bertanding sehingga duel mereka dikenal sebagai salah satu Derbi London terpanas.

Ketika ditanya mengenai kepindahannya menuju klub rival The Blues, Petr Cech akhirnya buka suara.

Cech mengatakan jika keputusan pelatih Chelsea saat itu, Jose Mourinho, membulatkan tekadnya untuk meninggalkan klub dan bergabung ke Arsenal.

Hal itu dikarenakan Mourinho lebih memilih Thibaut Courtois sebagai kiper utama dan membuat Cech menjadi kiper kedua.

Petr Cech Temui Petinggi Chelsea

Petr Cech Termahal! Ini Rekor Lain yang Ada di Klub Premier League

"Meninggalkan Chelsea adalah keputusan tersulit yang harus saya buat karena saya sudah lama bermain untuk klub ini," ucap Cech.

Halaman
12
Editor: Januar Pribadi Hamel
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved