Kejaksaan Agung Mediasi Pemkot Bandung dan PT Adhi Karya, Serah Terima Proyek Stadion GBLA

Kejaksaan Agung RI memediasi Pemkot Bandung dan PT Adikarya terkait serah terima ke-II proyek pekerjaan

Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Penampakan Stadion GBLA dari atas saat bebersih Stadion GBLA 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG - Kejaksaan Agung RI memediasi Pemkot Bandung dan PT Adikarya terkait serah terima ke-II proyek pekerjaan lanjutan pengadaan konstruksi bangunan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage.

Rapat mediasi melalui Video Conference menggunakan aplikasi zoom. Pemkot Bandung diwakili Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Bandung Command Center Jalan Wastukancana, Senin (10/5/2020).

Yana usai rapat mengatakan, membahas proses serah terima tahap kedua GBLA.

"Pada dasarnya kami bersedia untuk segera melakukan proses serah terima yang difasilitasi oleh Kejaksaan Agung, " ujar Yana

Ada Foto Plt Bupati Cianjur di Nasi Bungkus yang Dibagikan ke Warga, Bawaslu Langsung Kirim Surat

Menurut Yana , disampaikan oleh Kejaksaan Agung hanya proses administratif saja. Pemkot segera melakukan proses administratif ke berbagai pihak berkaitan dengan proses serah terima tahap 2 GBLA.

Yana mengatakan, serah terima administrasi harus pakai surat surat yang asli sedangkan surat- surat yang asli masih di aparat penegak hukum sebagai barang bukti ada kasus hukum.

"Tentunya kami ingin meminjam barang bukti itu untuk melengkapi proses serah terima, administratif karena harus asli," ujar Yana.

Sosok Almarhum Sekda Garut di Mata Kadiskominfo: Pekerja Keras, Supel, dan Cerdas

Menurut Yana, terkait fisik bangunan harus dibahas juga dengan PT Adikarya, bagian mana saja yang menjadi tanggungjawab masing-masing sebelum serah terima.

"Sebelum ada serah terima , GBLA tidak bisa digunakan, tapi pemeliharaan tetap ditanggung Pemkot, untuk tahun 2020 biaya pemeliharaan Rp 2,7 miliar, " ujar Yana.

Penulis: Tiah SM
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved