Emak-emak di Ciamis Ini Tak Takut Sama Beragam Ular, Apalagi Sanca, Tapi Dia Takut Sama Ulat Buru

Terakhir menjelang bulan puasa kemarin , Cicih membunuh seekor ular hijau atau ular pohon atau ular pucuk sepanjang 2 meter lebih yang sedang melata

Istimewa
Ular Sanca kembang gegerkan warga Ciamis saat sedang sahur. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Warga berhasil membekuk ular sanca kembang sepanjang 2 meter berat 5 kg yang tengah memangsa ayam milik Jaja (30) di Kampung Nagrak Rt 04 RW 10 Lingkungan Cibeureum waktu sahur Senin (11/5) sekitar pukul 04.15.

Dari empat warga yang berinisiatif dan sukses menangkap  ular sanca yang tengah memangsa ayam di kandang milik Jaja tersebut diantaranya adalah Cicih Ratnasih (48) dan anaknya, Reza alias Esa (20).

Tidak menyangka kalau Cicih, ibu dua anak tersebut seorang perempuan pemberani. Tidak takut ular.

Di tempatnya tinggal bersama suaminya, Irin (48) yang juga Ketua RT 04 RW 10 Kampung Nagrak tersebut, Cicih sudah beberapa kali membunuh ular berbisa baik itu ular hijau atau ular daun, maupun ular weling.

Teror Ular Sanca Saat Sahur di Ciamis, Memangsa Ayam Stok Lebaran dan Tersangkut di Kandang

“Kalau nangkap ular sanca baru tadi janari (dinihari). Ikut nangkapnya sama Mang Aco,” ujar Cicih Ratnasih kepada Tribun Senin (11/5).

Senin (11/5) sekitar pukul 04.15 usai makan sahur menurut Cicih ia mendengar ramai-ramai warga di depan rumah Jaja karena ada ular.

Dengan respon cepat Cicih bersama anaknya Reza langsung mendatangi rumah Jaja yang hanya sekitar 20 meter dari rumahnya tersebut.

“Tidak terlalu sulit, tadi ularnya anteng saja waktu dimasukin ke karung oleh Mang Aco. Sekarang disimpan di sini, kalau ada yang mau silahkan ambil. Tapi jangan dibunuh,” katanya.

Kata Cicih, ular sanca bukanlah ular berbisa jadi jangan dibunuh. “Kalau ular berbisa dari tadi sudah saya bunuh. Tapi ini kan ular sanca,” tutur Cicih.

Menurut ibu dua anak tersebut, selama tahun 2020 ini, ia sudah membunuh empat ekor ular berbisa yang “keluyuran” di pemukiman tempat ia tinggal di Kampung Nagrak Rt 04 RW 10 tersebut.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved