Breaking News:

Dikhawatirkan Membawa Virus Corona, Puskessos Bandung Sementara Tidak Tampung PMKS

Di tengah masa darurat Covid 19 dan bulan puasa, pemandangan tuna wisma di jalanan tampak kerap terlihat baik saat siang hari maupun malam.

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Seli Andina Miranti
Tribunjabar/Hilman Kamaludin
PMKS dan ODGJ yang digelandang Satpol PP 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG-Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskessos) milik Pemkot Bandung saat ini tidak menerima para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) karena dikhawatirkan para PMKS membawa virus.

Pantauan Tribun di Puskessos Rancacili, Derwati Kota Bandung, Senin (11/5/2020) , Puskessos yang berdiri di luas lahan 7,1 hektare dengan mayoritas bangunan berwarna putih itu tampak ‎lengang.

Tidak banyak penghuni atau PMKS yang tinggal disana karena sejak sebulan terakhir, penghuni PMKS banyak yang dipulangkan sebagai langkah untuk mencegah penularan.

Biasanya, selama bulan Ramadhan, banyak PMKS yang diamankan petugas Satpol PP Kota Bandung. Baik itu orang terlantar, anak terlantar hingga pekerja seks komersial.

"Sekarang selama puasa justru sepi tidak ada penitipan. Yang disini juga sebagian dipulang-pulangkan," kata Andre, petugas Puskesos.

Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Pemkot Bandung, Tono Rusdiantoro mengatakan, pihaknya hanya memperketat penampungan PMKS di Puskessos.

"Selama masa tanggap darurat Covid 19, PMKS yang masuk kesana harus dilengkapi beberapa hal," ujar Tono via ponselnya.

Saat 20 Penyanyi di Suriname Membuat Klip Video Tribute To Almarhum Didi Kempot.

Seperti kronologis kejadian jujur valid dan bisa dipertanggungjawabkan oleh perujuk, surat keterangan polisi dan petugas kesehatan.

"Sampai harus menyertakan surat kesehatan dari petugas medis terdekat yang menjamin dan bertanggung jawab atas klien PMKS," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved