Persib Bandung

Bobotoh Harus Tetap Bangga kepada Ezechiel N'Douassel, Dia Berada di Urutan Pertama dalam Hal Ini

Bobotoh mungkin mulai melupakan nama Ezechiel N'Douassel setelah Persib Bandung melakoni tiga pertandingan di Liga 1 2020.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Ezechiel N'Douassel merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/2019). 

TRIBUNJABAR.ID - Bobotoh mungkin mulai melupakan nama Ezechiel N'Douassel setelah Persib Bandung melakoni tiga pertandingan di Liga 1 2020. Alasannya sangat jelas, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion mampu menggebrak sehingga Persib Bandung mampu mengalahkan Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman.

Selalu mencetak gol di tiga pertandingan itu mengantarkan Wander Luiz menjadi pemain yang menempati posisi teratas daftar pencetak gol sementara. Dia sudah membukukan empat gol.

Geoffrey Castillion tak kalah hebat. Meski gagal mencetak gol ke gawang Arema FC lewat titik penalti, dua sudah dua kali membobol gawang lawan: satu saat melawan Persela, satu ketika mengalahkan PSS Sleman.

Namun, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion butuh waktu lebih lama untuk menyamai capaian Ezechiel bersama Maung Bandung dalam satu catatan ini.

Berdasarkan catatan yang dikeluarkan labbola dalam unggahan di Instagram, penyerang asal Chad itu menduduki posisi pertama dalam deretan pemain yang paling sering menjebol satu tim tertentu. Ya, Ezechiel ternyata tujuh kali mengoyak gawang PSM Makassar di era Liga 1 (2017-2020).

Dia mengalahkan catatan Beto Goncalves (Madura United), Marko Simic (Persija Jakarta), Samsul Arif (Persita Tangerang), dan Sylvano Comvalius (Persipura Jayapura). Mereka memiliki catatan enam gol.

Khusus untuk Beto Goncalves, penyerang naturallisasi itu tak hanya mencatat mencetak enam gol untuk satu tim. Dia melakukannya masing-masing ke gawang Bali United dan Barito Putera.

Madura United, tim Beto, justru menjadi korban Marko Simic.

Sedangkan Samsul Arif dan Comvalius menjadikan Mitra Kukar sebagai korban enam gol selama berkiprah di era Liga 1.

Untuk Ezechiel, selain tujuh kali membobol gawang PSM, ada 29 gol lainnya yang dia sumbangkan untuk Persib.

Didatangkan pada putaran kedua Liga 1 2017 untuk menggantikan Carlton Cole, Ezechiel mencetak empat gol dari 14 penampilannya.

Di Liga 1 2018, Ezechiel sempat bersaing di daftar susunan pencetak gol terbanyak. Sayang, dia mentok di angka 17.

Dan, sebanyak 15 gol dia berikan untuk Persib di musim lalu.

Walau masih masuk dalam proyeksi di Liga 1 2020 serta terikat kontrak, Ezechiel memilih pergi. Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari mulutnya mengapa meninggalkan Persib dan bergabung dengan Bhayangkara FC. 

Bersama Bhayangkara FC, penyerang berusia 32 tahun itu mencetak satu gol dari tiga laga di Liga 1 2020. (*)

Penulis: Sugiri
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved