Wali Kota Bandung Luncurkan Gerakan Sabandung, Seminggu Bisa Bagikan 30.200 Nasi Kotak

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, meluncurkan Gerakan Sangu Bancakan Urang Bandung (Sabandung) di Kantor Kelurahan Babakan Ciparay.

Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Wali Kota Bandung, Oded M Danial. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M Danial, meluncurkan Gerakan Sangu Bancakan Urang Bandung (Sabandung) di Kantor Kelurahan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay, Jumat (8/5/2020). 

Gerakan Sabandung digelar serentak di 151 kelurahan. Masing-masing kelurahan minimal membuat 200 nasi kotak untuk dibagikan ke warga miskin dan warga terdampak Covid-19

Saat launching Sabandung di Kelurahan Babakan Ciparay, dibikin 400 nasi kotak.

Oded berharap, para pengusaha dan yang punya rezeki lebih agar bisa menyisihkan uang untuk Sabandung.

Oded didampingi Ketua Umum Pengerak PKK Kota Bandung, Siti Muntamah, mengatakan, saat ini warga miskin ada 63 ribu kepala keluarga. Sejak ada pandemi Covid-19, warga yang butuh bantuan menjadi 123 ribu KK.

"Masih lebih banyak orang yang mampu dibanding warga miskin," ujar Oded.

Hal yang sama disampaikan Siti Muntamah. Menurutnnya Gerakan Sabandung untuk menolong warga yang terdampak Covid-19. "Nasi bungkus untuk warga miskin, anak kos kurang mampu yang ada di wilayah masing-masing, bukan untuk umum dari luar daerah," ujar Siti Muntamah.

Menurut Umi --sapaan akrab Situ Muntamah-- ada sebagian yang menyerbu dapur umum karena menilai untuk umum. Padahal dapur Sabandung hnaya untuk warga sekitar.

"Tiap kelurahan mengadakan Sabandung untuk membangkitkan rasa gotong-royong dan kebersamaan warganya dalam menghadapi pandemi Covid-19," ucapnya.

Dinsos Kabupaten Bandung Catat 62 Ribu KPM yang Memperoleh Bantuan, Data dari Desa

Halaman
12
Penulis: Tiah SM
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved