PAG Sumbang 200 Kilogram Beras untuk Saldo ATM Beras Polresta Cirebon untuk Warga Terdampak Covid-19

Paguyuban Perwira Alih Golongan (PAG) Polresta Cirebon menyerahkan 200 kilogram beras untuk membantu warga yang terdampak Covid-19

Istimewa
Perwakilan PAG Polresta Cirebon saat menyerahkan bantuan beras untuk saldo ATM Beras Polresta Cirebon, Jumat (8/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Paguyuban Perwira Alih Golongan (PAG) Polresta Cirebon menyerahkan 200 kilogram beras untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Ketua Perwira Alih Golongan (PAG) Polresta Cirebon, Sanawi, menyerahkan bantuan beras itu kepada Subbag Sarpras Polresta Cirebon yang bertanggung jawab sebagai penyalur bantuan kepada masyarakat.

Sanawi mengatakan, beras tersebut merupakan donasi dari seluruh anggota PAG yang berdinas di Polresta Cirebon maupun Polsek jajaran.

PSBB Jabar Hari Kedua, Petugas Polsek Mundu Halau Warga yang Ngabuburit di Setu Patok Cirebon

Menurut dia, bantuan beras tersebut digunakan untuk saldo ATM Beras Polresta Cirebon yang disediakan khusus untuk membantu warga terdampak Covid-19.

"Kami sepakat untuk membantu warga yang penghasilannya menurun akibat pandemi Covid-19," kata Sanawi saat ditemui di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (8/5/2020).

Ia mengatakan, donasi seluruh anggota PAG Polresta Cirebon dibelikan 200 kilogram beras dan 20 dus mi instan.

Beras itu diserahkan untuk menambah saldo ATM Beras Polresta Cirebon yang rutin memberikan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Mudah-mudahan beras ini bisa membantu warga yang membutuhkan terutama di masa pandemi seperti sekarang," ujar Sanawi.

Setiap pekannya, puluhan warga mendatangi Mapolresta Cirebon untuk mengambil beras di ATM tersebut.

Selain beras, petugas juga memberikan bantuan bahan pangan lainnya dan paket makanan untuk berbuka puasa.

Sementara Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, didampingi Kasubbag Humas, Iptu M Soleh, mengapresiasi jajarannya yang berinisiatif membantu sesama.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada PAG Polresta Cirebon yang membantu menambah saldo untuk ATM Beras Polresta Cirebon.

"Saya sebagai pimpinan tentunya sangat bangga kepada Paguyuban PAG Polresta Cirebon yang berpartisipasi aktif membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19," kata M Syahduddi.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved