Pabrik Hino Indonesia di Purwakarta Setop Kegiatan Produksi Akibat Pandemi Covid-19

PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) telah memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan produksi per Jumat (8/5/2020).

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Aktivitas perakitan bus Hino R260 di pabrik PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) di Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat. Foto diambil 9 Maret 2017. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak terhadap hampir seluruh sektor kehidupan manusia, termasuk juga pada pasar kendaraan niaga di Indonesia.

Dampak ini dirasakan pula oleh PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), yang telah memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan produksi per Jumat (8/5/2020). Periode setop produksi itu akan berlangsung sampai 5 Juni 2020.

Hal ini disampaikan secara resmi oleh Presiden Direktur HMMI, Masahiro Aso. Masahiro mengatakan bahwa pihaknya sangat berkeinginan untuk bisa melalui kondisi sulit saat ini secara bersama–sama dengan semua pemangku kepentingan.

Namun pihaknya memutuskan mendukung pemerintah Indonesia yang saat ini tengah berjuang melawan penyebaran wabah Covid-19.

"Kami akan terus mendukung program pemerintah dan berkontribusi untuk percepatan pemulihan kondisi perekonomian nasional,” ujar Masahiro dalam keterangan resmi kepada Tribun, Jumat (8/5/2020).

Masahiro menyebutkan, meski berhenti produksi untuk sementara, stok kendaran Hino tetap aman untuk memenuhi permintaan dari konsumen dan untuk memenuhi permintaan pasar. Hal ini karena produksi sudah disesuaikan dengan tingkat kebutuhan dan sesuai prioritas tipe produk yang banyak diminta oleh konsumen.

Selain itu, kata dia, diler Hino tetap beroperasi baik itu penjualan, bengkel perawatan, maupun suku cadang. Untuk memberikan rasa tenang bagi konsumen dan karyawan, semua kegiatan operasional tersebut dipantau dengan ketat dan memenuhi regulasi pemerintah mengenai penerapan physical distancing.

Wali Kota Bandung Luncurkan Gerakan Sabandung, Seminggu Bisa Bagikan 30.200 Nasi Kotak

Masahiro menyebutkan, untuk mempermudah roda bisnis konsumen setianya, Hino juga masih terus memberikan program- program layanan purna jual yang lebih ekonomis di masa pandemi Covid-19 ini.

Program tersebut antara lain, servis berkala, gratis pengecekan, gratis filter oli, gratis jasa servis ganti oli, dan gratis layanan home service.

Dinsos Kabupaten Bandung Catat 62 Ribu KPM yang Memperoleh Bantuan, Data dari Desa

"Jika konsumen kami ingin mendapatkan iInformasi lebih lanjut, dapat dilihat di www.hino.co.id atau menghubungi Hino Customer Care Center via telp 0 800 100 4444 atau WhatsApp 0815 1900 1900 yang bisa dihubungi selama 24 jam setiap hari melalui telepon bebas pulsa," katanya. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved