Breaking News:

Muncul Petisi agar Dibuatkan Patung Didi Kempot di Stasiun Balapan Solo, Ditujukan ke Tiga Pihak

Petisi pendirian patung Didi Kempot tersebut dibuat oleh Hanindha Cholandha pada hari berpulangnya sang legenda, Selasa (5/5/2020).

Editor: Yongky Yulius
Warta Kota/Feri Setiawan
Penyanyi lagu-lagu campursari, Didi Kempot hadir dalam acara Rosi KompasTV bertajuk 'The Godfather of Broken Heart' di Studio KompasTV, Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019) malam. 

TRIBUNJABAR.ID - Sebuah petisi untuk mendukung dibuatnya patung atau memorabilia maestro campursari Didi Kempot di Stasiun Balapan Solo, Jawa Tengah termuat di situs petisi online, change.org.

Petisi pendirian patung Didi Kempot tersebut dibuat oleh Hanindha Cholandha pada hari berpulangnya sang legenda, Selasa (5/5/2020).

Petisi pendirian patung Didi Kempot di Stasiun Balapan dibuat Hanindha dan ditujukan kepada tiga pihak.

Diketahui, Lagu Stasiun Balapan adalah satu lagu Didi Kempot yang paling populer.

Dalam keterangan petisi, Hanindha menyebut kepergian Didi Kempot sangat mengagetkan.

"Mengingat dua minggu yang lalu beliau melakukan konser amal dengan Kompas TV dan mengumpulkan dana miliaran rupiah untuk disalurkan kepada tim medis yang menangangi COVID-19," tulisnya.

Hanindha juga menyebut karya Didi Kempot akhir-akhir ini mampu menembus batas generasi.

"Dengan fakta bahwa setiap shownya selalu dipenuhi anak muda yang berjoget, menangisi dan mentertawakan rasa patah hatinya," ungkapnya.

Hanindha menyebut semua kesuksesan mainstream beliau dimulai sejak rilisnya single Stasiun Balapan di tahun 1998 yang membuat Didi Kempot mulai dikenal di luar Jawa, bahkan hingga Suriname.

"Sebagai bentuk penghargaan kepada beliau, saya memohon kepada PT KAI, Pemprov Jawa Tengah, Pemkot Surakarta dan siapapun yang terlibat dalam kepengurusan Stasiun Solo Balapan, agar membuatkan sebuah memorabilia Didi Kempot di area stasiun," ujarnya.

Namun Hanindha mengungkapkan memorabilia tidak harus berwujud patung Didi Kempot.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved