Musik

Madonna Mengaku Sembuh dari Covid-19

Madonna kemudian membatalkan dua konser di Paris yaitu tur terakhir dari rangkaian tur dunia Madame X-nya

bbc
Seorang penari menarik jubah Madonna selagi dia menaiki anak tangga. 

RATU Pop Dunia Madonna, Kamis (7/5), menyatakan bahwa dia sembuh dari infeksi virus korona. Dilansir media Perancis AFP, virus penyebab penyakit Covid-19 itu memaksa penyanyi sekaligus seniman kebangsaan Amerika Serikat itu untuk menarik serangkaian jadwal konsernya di Paris pada Februari dan Maret.

Madonna mengatakan dia positif antibodi yang memungkinkan dirinya positif Covid-19 namun tidak menyadarinya.

"Saat ini saya tidak sakit. Ketika Anda positif antibodi itu artinya Anda punya virus, hal itu jelas menyatakan kalau aku sakit di akhir tur di Paris tujuh pekan lalu bersama dengan artis lain di pertunjukanku." kata Madonna, Jumat (8/5).

Artis berusia 61 tahun ini menyanyikan sebuah lagu di Paris pada 22 Februari, sebelum membatalkan pertunjukan selanjutnya dengan alasan cedera. Madonna kemudian membatalkan dua konser di Paris yaitu tur terakhir dari rangkaian tur dunia Madame X-nya setelah otoritas Perancis melarang perkumpulan besar untuk menghindari penyebaran virus korona.

"Saat itu, kami pikir kami hanya mengalami flu yang parah. Puji Tuhan kami semua kini sehat dan baik-baik saja sekarang,” ujar Madonna lewat Instagram.

Para pakar skeptis tentang keakuratan tes antibodi yang mengklaim dapat menunjukkan seseorang terinfeksi virus korona. Beberapa memperingatkan bahwa meski tes antibodi berdasarkan standar informal pemerintah Amerika Serikat (AS), bisa saja hasil yang keluar salah.

Penulis: Deni Ahmad Fajar
Editor: Deni Ahmad Fajar
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved