Jam Buka Pasar Tradisional di Ciamis Direvisi pada Hari Ketiga PSBB

Pada hari ketiga PSBB di Ciamis, Jumat (8/5/2020), jam buka pasar tradisional akhirnya direvisi.

ISTIMEWA
Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, dan Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, turun langsung ke Pasar Subuh dan Pasar Manis Ciamis untuk menyosialisasikan aturan PSBB, Kamis (7/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Pada hari ketiga penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Ciamis, Jumat (8/5/2020), jam buka pasar tradisional akhirnya direvisi. Semula, jam buka pasar mulai pukul 04.00 sampai pukul 13.00 siang. Akhirnya direvisi jadi mulai pukul 05.00 pagi sampai pukul 14.00 siang.

Direvisinya jam buka pasar tradisional tersebut setelah Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, berdialog dengan perwakilan pedagang Pasar Manis dan Pasar Subuh Ciamis di balairung barat Pendopo Ciamis, Kamis (7/5/2020).

Semula sesuai dengan Perbup No 24 tahun 2020 tentang PSBB, disebutkan jam buka pasar tradisional mulai pukul 04.00 sampai pukul 13.00, pasar modern minimarket  dan supermarket mulai pukul 10.00 sampai pukul 20.00. Sedangkan PKL makanan dan minuman maupun rumah makan buka mulai pukul 15.00.

Setelah menerima aspirasi para pedagang Pasar Ciamis yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Pasar Ciamis (HPPC), Kamis (7/5/2020), Herdiat Sunarya akhirnya merevisi jam buka pasar tradisional. Itu khusus untuk pedanggang  pangan, sayur-mayur, daging, ikan, dan kebutuhan pangan lainnya.

Sementara untuk kios sandang, barabadan, gerabah, buka pukul 10.00 sampai pukul 20.00.

PR Program Citarum Harum Masih Berkenaan Keramba Apung, Sampah, dan Limbah Rumah Tangga

Pada hari ketiga penerapan PSBB, Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, dan Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, dan jajarannya kembali mendatangi Pasar Manis dan Pasar Subuh Ciamis. Mereka kembali menyosialisasikan tentang perlunya mematuhi imbauan pemerintah perihal upaya-upaya memutus matar antai penyebaran Covid-19.

Di antaranya memakai masker, menjaga jarak, jangan sampai berkerumun, dan mencuci tangan dengan sabun di tempat-tempat yang sudah disediakan di beberapa lokasi di lingkungan pasar.

Peringati Nuzulul Quran, 17 Qari dan Pembicara Beri Kajian 17 Jam Nonsetop, Ini Link-nya

Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, kembali mengingatkan bila ada pedagang yang tidak mengindahkan ketentuan-ketentuan PSBB akan dikenai tindakan tegas. (*)

Penulis: Andri M Dani
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved