Wagub Jabar Minta Bupati dan Wali Kota Lebih Tegas Menerapkan Aturan PSBB

Uu berharap para kepala daerah di Jabar lebih tegas lagi dalam melaksanakan PSBB ini.

Istimewa
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul bersama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar Hery Antasari saat meninjau PSBB di kawasan Priangan, Kamis (7/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, meminta para kepala daerah bertindak lebih tegas dalam penegakkan aturan PSBB.

"Selama saya memantau di lapangan sesuai perintah Pak Emil (Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Red), masih banyak ditemukan pelanggaran-pelanggaran," kata Uu, di kediamannya di komplek Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (6/5/2020) malam.

Misalnya, lanjut Uu, saat meninjau pelaksanaan PSBB di Limbangan, Garut, masih ada pelanggaran yang membutuhkan sikap tegas pemerintah daerah.

"Saya lihat pasar masih ramai. Tidak ada phyisical distancing. Masih ada kuliah subuh dimana anak-anak dan orang dewasa berkerumun. Ini berisiko," kata Uu.

Uu berharap para kepala daerah di Jabar lebih tegas lagi dalam melaksanakan PSBB ini. Karena PSBB pada prinsipnya merupakan penguatan dari aturan sebelumnya yang hanya berupa himbauan.

"Oleh karena itu peran kepala daerah, bupati dan walikota, di sini sangat berarti untuk suksesnya PSBB," kata Uu.

FK KBPA BR Gelar Pendataan dan Pengecekan Kesehatan Gratis, Hasil Bisa Digunakan Lembaga Terkait

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved