Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya Bertambah, Sebelumnya Jadi Relawan Medis di Jakarta

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya merilis penambahan pasien positif Covid-19

istimewa
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya merilis penambahan pasien positif Covid-19 menjadi dua orang.

Pasien seorang laki-laki berasal dari Kecamatan Salawu itu kini menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RS SMC Singaparna.

Informasi yang dihimpun Tribun, Kamis (7/5/2020), menyebutkan, pasien tersebut sebelumnya jadi relawan medis penanganan Covid-19 di Jakarta.

Kemudian di unit tempatnya bertugas, ada pelaksanaan swab tes. Pasien tersebut ikut menjalani tes. Sebelum hasil tes keluar, dia pulang kampung ke Salawu.

ASN di Lingkungan Pemkot Sukabumi Dilarang Mudik, Ini Sanksinya bila Melanggar

"Setelah beberapa hari menjalani karantina mandiri di Salawu, hasil tes keluar yang bersangkutan ternyata positif Covid-19," kata salah seorang anggota Gugus Tugas.

Tim medis berpakaian lengkap APD pun segera menjemput lelaki itu ke rumahnya, Rabu (6/5) malam. Kemudian membawanya ke RS SMC untuk mendapatkan perawatan.

Belum ada keterangan resmi dari Pemkab Tasikmalaya. Namun pasien positif tersebut sudah tercatat dalam data terkini penyebaran Covid-19 yang dirilis Gugus Tugas.

PSBB Jabar Hari Kedua, Banyak Mobil Elf Indramayu-Subang Hilir Mudik di Perbatasan

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved