Merasa Kehilangan Sentuhan Membuat Alessandro Matri Putuskan Pensiun dari Dunia Sepak Bola

Alessandro Matri meninggalkan dunia sepak bola. Mantan penyerang Juventus dan AC Milan itu mengumumkan pensiun pada Rabu (6/5/2020) waktu setempat.

TWITTER.COM/SOYCALCIO_
ALESSANDRO Matri 

TRIBUNJABAR.ID - Alessandro Matri meninggalkan dunia sepak bola. Mantan penyerang Juventus dan AC Milan itu mengumumkan pensiun pada Rabu (6/5/2020) waktu setempat.

Alessandro Matri mengumumkan keputusannya tersebut seusai menjalani delapan laga tanpa gol bersama dengan klub Liga Italia, Brescia, pada musim 2019/2020.

Striker berusia 35 tahun tersebut bergabung dengan Brescia pada musim ini sebagai pemain pinjaman.

Pada paruh kedua musim ini, Brescia mengajukan kontrak permanen kepada Sassuolo, selaku klub pemilik Matri. Namun, mantan penyerang timnas Italia ini akhirnya memilih gantung sepatu.

"Saya bisa mengatakan saya telah mewujudkan impian saya," ucap Matri seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia. "Ketika saya memulai, saya tidak berpikir saya akan memiliki karier seperti yang saya miliki dan memenangi tiga scudetto. Sekarang saya berada di ujung jalan."

Dia mengataan, kini sudah berada pada titik keputusan, setelah enam bulan pertama bersama Brescia.

Zalnando Jenuh, Kangen Kembali ke Lapangan dan Bertemu Pemain Lain

"Saya kehilangan beberapa sentuhan dan merasa tidak enak di lapangan. Saya tidak lagi merasa ingin bermain sepak bola dan bukan karakter saya untuk tinggal di klub tapi saya tidak bisa memberikan apa yang dibutuhkan," katanya.

PSSI Segera Tentukan Nasib Liga 1 dan Liga 2, Akan Ditimbang-timbang Dulu

Dia mengungkapkan, saat berstatus bebas transfer, tidak banyak menerima tawaran bergabung. "Saya lebih suka menghindari membodohi diri saya sendiri. Saya akan merindukan hidup saya sebagai pesepak bola, tetapi hanya tawaran besar yang bisa membuat saya kembali maju," tutur Matri.

Dapat Lampu Hijau, Bundesliga Bisa Menjadi Liga Top di Eropa Pertama yang Bergulir Lagi

Matri pernah membela AC Milan dan Juventus di Liga Italia. Bersama AC Milan, Matri menyumbangkan satu gol dari 19 penampilan di berbagai ajang. (*)

Editor: Sugiri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved