PSBB di Jabar

PSBB Jawa Barat Mulai Besok, Bupati Cirebon: Hanya Angkutan Bahan Pokok yang Boleh Beroperasi

PSBB Jawa Barat mulai besok. Bupati Cirebon: Hanya angkutan bahan pokok yang boleh beroperasi.

tribuncirebon.com/ahmad imam baehaqi
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi (ketiga kiri), saat mengecek bantuan telur dari PT Sido Agung Agro Primo sebelum mendistribusikannya kepada masyarakat di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Selasa (28/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jawa Barat akan diberlakukan mulai Rabu (6/5/2020) besok.

Rencananya, PSBB Jawa Barat berlaku selama 14 hari, tepatnya pada 6 - 19 Mei 2020.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengatakan, selama masa PSBB itu tidak semua kendaraan diizinkan memasuki wilayah Kabupaten Cirebon.

Selama penerapan PSBB, menurut dia, kendaraan pemudik dari dan ke wilayah Kabupaten Cirebon akan dilarang melintas.

"Hanya kendaraan yang mengangkut bahan pokok yang diperbolehkan melintas," ujar Imron Rosyadi saat ditemui di di Kantor Bupati Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (5/5/2020).

Ia mengatakan, kendaraan pemudik akan diputarbalikkan ke daerah asalnya saat akan melintasi perbatasan Kabupaten Cirebon.

Imron menegaskan keputusan tersebut telah disepakati oleh kepala daerah se-wilayah Ciayumajakuning yang meliputi Kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, serta Kuningan.

Bahkan, Pemda se-wilayah Ciayumajakuning juga akan mengetatkan penjagaan di perbatasan daerah masing-masing.

Setiap pintu masuk daerah-daerah di wilayah Ciayumajakuning akan dijaga ketat oleh petugas gabungan yang disiagakan di setiap check point setiap perbatasan.

"Di check point itu akan melibatkan dari mulai unsur TNI, Polri, dishub, Satpol PP, dan lainnya," kata Imron Rosyadi.

Nantinya, para petugas akan memeriksa setiap kendaraan yang akan memasuki wilayah Ciayumajakuning di check point tersebut.

Jika ditemukan kendaraan pemudik maka petugas akan memintanya kembali ke daerah asalnya dan dilarang memasuki wilayah Ciayumajakuning.

"Pemda se-Ciayumajakuning sudah sepakat hanya kendaraan mengangkut bahan pokok yang diperbolehkan melintas," ujar Imron Rosyadi.

Selama PSBB di Purwakarta Selain Toko Sembako Dilarang Buka

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved