Ini Sanksi yang Disiapkan Pemkot Tasikmalaya Bagi Pelanggar Saat PSBB

Ini sanksi yang disiapkan Pemkot Tasikmalaya bagi pelanggar saat masa PSBB.

tribunjabar/firman suryaman
Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, memberikan keterangan pers terkait kesiapan PSBB, di Bale Kota, Senin (4/5/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Tindakan pelanggaran selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Tasikmalaya akan dikenai sanksi.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di Bale Kota, Selasa (5/5), mengatakan, sanksi dipersiapkan untuk mengantisipasi adanya warga yang membandel.

"Kami siapkan sanksi. Dari yang ringan yaitu berupa teguran hingga yang berat seperti pencabutan beragam izin yang kewenangannya ada di Pemkot," kata Budi.

Namun, kata Budi, tidak menutup kemungkinan adanya sanksi pidana. Misal dalam kaitannya dengan pelanggaran UU darurat kesehatan.

Seperti diketahui, pemberlakukan PSBB akan dimulai Rabu (6/5/2020) secara bersamaan di Jabar termasuk Kota Tasikmalaya.

Ketua Gugus Tugas sehari sebelumnya mengumumkan adanya tujuh pembatasan yang akan diberlakukan dalam PSBB di Kota Tasikmalaya.

Seperti kegiatan belajar di sekolah, pembatasan kerja di instansi pemerintah dan swasta, pembatasan kerumunan, pembatasan penumpang di kendaraan pribadi dan angkutan umum dalam kota, pembatasan operasional pasar rakyat, minimarket dan supermarket serta penutupan tempat-tempat ibadah.

"Kami berharap selama dua minggu semua melaksanakan aturan PSBB, tidak ada warga yang melanggar. Ini demi warga juga, agar keberadaan Covid-19 segera berlalu," kata Budi.

Jika Covid-19 terus melanda, kata Budi, akan banyak menguras biaya serta menambah beban kerja tim medis yang jumlahnya terbatas.

"Jadi menurut hemat kami, sebenarnya mudah saja melaksanakan anjuran PSBB. Asal warga punya kesadaran bahwa Covid-19 harus segera dihalau," ujar Budi.

Didi Kempot Meninggal, Pernah Ungkap Rahasia Bertahan 32 Tahun Sebagai Musisi Campursari

Penulis: Firman Suryaman
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved