PSBB di Jabar

Ciamis Berlakukan PSBB Menyeluruh di 27 Kecamatan, Rumah Pemudik Ditandai Pakai Cat Semprot

Ciamis berlakukan PSBB menyeluruh. Diterapkan di 27 kecamatan yang ada di Tatar Galuh.

tribun jabar/andri m dani
Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra (pakai masker) saat meninjau Pusat Informasi dan Koordinasi Gugus Tugas Covid-19 Ciamis di Dinkes Ciamis, Kamis (26/3/2020) siang. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Mulai Rabu (6/5/2020) besok, PSBB digelar di Jabar.

Ini berarti PSBB juga digelar di Ciamis.

Pada masa pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menyeluruh di 27 kecamatan di Ciamis mulai besok rumah-rumah pemudik akan diberi tanda khusus.

Tanda khusus misalnya dengan cat semprot untuk memudahkan dilakukannya pengawasan dan pemantauan terhadap pemudik selama 14 hari diberlakukannya PSBB .

“Pemberian tanda di rumah para pemudik tersebut diharapkan akan memudahkan dan pengawasan bersama (oleh warga),” ujar Wabup Ciamis Yana D Putra pada rakor persiapan pelaksanaan PSBB yang berlangsung di Aula RAA Kusumadiningrat Setda Ciamis, Senin (4/5/2020).

PSBB, kata Yana, merupakan upaya karantina kesehatan dengan melakukan pembatasan-pembatasan kegiatan tertentu untuk meminimalisasi terjadinya penularan dan penyebaran Covid-19.

PSBB di Ciamis, katanya, dilakukan menyeluruh di 27 kecamatan dengan pertimbangan Camis sudah kedatangan banyak pemudik yang jumlahnya per Minggu (3/5/2020) sudah menembus angka 36.576 orang yang tersebar 27 kecamatan di 258 desa 7 kelurahan.

“Banyaknya pemudik di tiap kecamatan menjadi pertimbangan diberlakukannya PSBB secara menyeluruh di 27 kecamatan di Ciamis,” ujar Yana D Putra pada rakor yang dihadiri camat dari 27 kecamatan dan pengurus APDESI Ciamis tersebut.  

Dengan diberlakukannya PSBB menyeluruh di 27 kecamatan tersebut menurut Yana, para camat dan jajarannya serta para kades dan jajarannya bisa melakukan pengawasan dan pemantauan para pemudik.

Dan bila rumah pemudik diberi tanda khsusus pengawasan dan pemantauan para pemudik  bisa dilakukan bersama warga dengan efektif.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved