Penerapan PSBB Mulai Rabu 6 Mei, Wali Kota Tasikmalaya : Persiapan Sudah 99 Persen

Budi Budiman, menyebut persiapan untuk penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sudah mencapai 99 persen.

Tribun Jabar/Firman Suryaman
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman saat mengumumkan ada warga Kota Tasikmalaya yang positif corona. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, menyebut persiapan untuk penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sudah mencapai 99 persen.

"Hari ini kami rapat terakhir untuk melaksanakan penerapan PSBB yang akan dimulai Rabu (6/5) serentak se-Jabar," kata Budi yang juga Wali Kota Tasikmalaya, di Bale Kota, Senin (4/5/2020).

Budi mengungkapkan, persiapan Kota Tasikmalaya menuju penerapan PSBB sejaih tidak tidak menemui kendala berarti, karena semua arahan pemprov maupun pemerintah pusat langsung ditindakanjuti.

Wali Kota Tasikmalaya: Warga Harus Mendukung PSBB, Kasihanilah Aparat, Mereka Sudah Lelah

"Bahkan ketika Gubernur Jabar memutuskan penerapan PSBB se-Jabar, di wilayah kami sudah 70 persen diterapkan. Nah yang 30 persen sudah matang juga persiapannya," ujar Budi.

Pada Selasa (5/5) besok, lanjut Budi, semua jajaran Gugus Tugas, termasuk yang ada di kecamatan dan kelurahan mulai melakukan persiapan lapangan.

"Jadi besok Gugus Tugas yang di dalamnya ada aparatur sipil, TNI, Polri dan elemen msyarakat mulai melakukan persiapan lapangan, agar pada saat diterapkan, Rabu (6/5), semuanya sudah benar-benar siap," ujar Budi.

Budi pun berharap warga pun bersiap menghadapi PSBB. "Sebenarnya warga sudah 70 persen menerapkan PSBB selama ini. Tinggal yang belum, sambil berjalan sambil sosialisasi," katanya.

Sejumlah pembatasan yang sudah dilakukan di Kota Tasikmalaya, diantaranya kegiatan belajar di rumah, penyekatan arus masuk wilayah kota, penghentian operasi angkutan umum serta wajib memakai masker. (firman suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved