Cerita Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Muhammad Zen, Soal Proyek Pengadaan Sarung Senilai Rp 2,8 Miliar

Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Mohammad Zen mengungkapkan, munculnya data tender pengadaan sarung senilai hampir Rp 2,8 miliar di laman LPSE, disebabkan

Tribun Jabar/Firman Suryaman
Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Muhammad Zen, menabuh beduk deklarasi Forum Silturahmi Sunda Sadunya, di obyek wisata Batu Mahpar, Kecamatan Leuwisari, Kamis (20/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya, Mohammad Zen mengungkapkan, munculnya data tender pengadaan sarung senilai hampir Rp 2,8 miliar di laman LPSE, disebabkan adanya miskoordinasi di bawahannya.

"Itu akibat miskoordinsi jajaran kami di bawah. Anggaran sudah dipindahkan tapi karena ada miskoordinsi masih tetap masuk laman LPSE untuk ditenderkan dan bahkan sudah dan 18 rekanan mendaftar," kata Zen, Senin (4/5/2020).

Zen mengungkapkan, jajarannya di Bagian Kesra Setda Kabupaten Tasikmalaya tidak koordinasi dulu. Akibatnya proyek pengadaan sarung sampai lolos ke LPSE untuk ditenderkan.

Pengadaan Sarung Rp 2,8 Miliar di Tengah Corona, Ketua DPRD Sudah Ingatkan Bupati Tasikmalaya

"Bagian Kesra seharusnya koordinasi terlebih dahulu. Ini langsung ke LPSE. Padahal sebagian besar anggaran sekarang diprioritaskan untuk penangan Covid-19," ujar Zen.

Proyek pengadaan sarung senilai hampir Rp 2,8 miliar ini sempat heboh di tengah upaya pemerintah melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Kabar soal pengadaan sarung bernilai fantastis itu awalnya muncul di grup-grup WA. Yakni berupa soft copy dokumen pengadaan yang dikeluarkan LPSE Kabupaten Tasikmalaya dengan nomor tender 8621332 dan tanggal pembuatan 2 April 2020.

Nilai pagu tender pengadaan sarung tercatat sebesar Rp 2,764 milar. Dalam laman LPSE itu juga terdapat 18 peserta tender pengadaan sarung tersebut. Namun setelah heboh, tender pengadaan sarung telah menghilang dari laman LPSE Kabupaten Tasikmalaya. (firman suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved